Aksi Bela Palestina

Warga Banjar Berjualan dan Buka Donasi, Tembus Setengah Miliar!

Sanah, warga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, punya cara tersendiri untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina yang saat ini melawan agresi tentara Israel

Featured-Image
Dukungan warga Kalsel untuk Palestina. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, JAKARTA - Sanah, warga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, punya cara tersendiri untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina yang saat ini melawan agresi tentara Israel.

Berlokasi di Lapangan Murjani, Kabupaten Banjar, sehari-hari ia berjualan bendera sembari melukan buka donasi untuk Palestina. Puncaknya, hari Minggu (3/12) ini dia membuka lapak dagangnya di depan Balai Kota Banjarbaru.

"Tadinya hanya menjual kaos dan bendera. Hasilnya didonasikan ke Palestina, tapi malah banyak yang menyumbang," kata Sanah kepada bakabar.com di lokasi, Minggu (3/12).

Baca Juga: EKBIS SEPEKAN: Pakuwon Tak Kunjung Membangun di IKN hingga Penanganan Perubahan Iklim

Dari hasil jualannya yang terkumpul tersebut, Sanah mampu meraup hasil hingga Rp500 juta. Jumlah tersebut merupakan harga lebih yang diberikan pengunjung.

Ia mencontohkan seorang yang beli satu buah kaus, pengunjung tersebut membayar hingga Rp1 juta atau lebih. Sisanya itu dimaksudkan pengunjung untuk memberikan donasi.

"Tapi nanti kita bayar modal dulu, sisanya nanti kita donasikan," terangnya.

Baca Juga: Kreatif! Warga Magetan Olah Selada Air Jadi Camilan Sehat

Baca Juga: Permintaan Tembus Eropa, Harga Minyak Atsiri Aceh Barat Melesat

Adapun beberapa barang yang dijual Sanah merupakan barang-barang yang berkaitan dengan Palestina. Di antaranya seperti stiker dengan harga Rp1.000, bendera Rp5.000 dan ikat kepala Rp10.000.

"Kalau kaos ada yang Rp100 ribu dan ada yang Rp110 ribu," ujar Sanah.

Aksi bela Palestina di Banjarbaru dimulai sejak pukul 05.00 Wita. Perkiraan warga yang hadir mencapai ribuan orang. Acara tersebut diisi salat berjamaah, jalan santai hingga orasi dan donasi untuk Palestina.

Editor
Komentar
Banner
Banner