Kasus pembunuhan

Wanita Tewas di Mal Central Park, Pelaku Ikuti Korban dari Apartemen

Penyidik Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat hingga kini masih berusaha menyelidiki motif atas kasus pembunuhan wanita berinisial FD (44).

Featured-Image
Penyidik Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat hingga kini masih berusaha selidiki motif kasus pembunuhan wanita dengan inisial FD (44) yang tewas digorok pria berinisial AH (26) di lobby Mall Central Park Tanjung Duren, Jakarta Barat. Foto : Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Penyidik Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat hingga kini terus berupaya menyelidiki motif atas kasus pembunuhan wanita berinisial FD (44). FD ditemukan tewas digorok oleh pria berinisial AH (26) di lobi Mal Central Park Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono mengungkapkan hasil penyelidikannya kepada awak media. Menurutnya, diduga korbandiikuti oleh pelaku sejak dari apartemen tempat tinggalnya.

"Jadi kalau menurut pelaku dan saksi, jam 7 pagi itu korban diikuti oleh pelaku," ujar Wibisono, Rabu (27/9).

Diketahui korban merupakan warga yang tinggal di apartemen Mal Central Park. Korban tewas di tangan pelaku dengan luka sayat di leher pada Selasa (26/9)  pukul 7.00 WIB saat hendak berangkat kerja.

Baca Juga: Jerit Karyawati Korban Penikaman di Lobi Mal Central Park

"Korban kan tinggal di apartemen yang nempel sama mal. Mau menuju ke kantornya yang nempel juga di mal itu. Baru lewat lobi Laguna di situ langsung dieksekusi," papar Wibisono.

Saat itu, pelaku beraksi secara tiba-tiba dengan membekap mulut korban dan menggorok korban di leher dengan pisau yang telah dibawanya.

"Mulutnya dibekap dan digorok di bagian leher. Kalau laki-laki kan di leher ada jakun tuh, nah posisinya di situ digoroknya. Lukanya lebar ada sekitar 15 cm," terangnya.

Berdasarkan keterangan pelaku, korban sempat melakukan perlawanan dan berteriak meminta tolong. Namun sayang, pagi itu, tidak ada yang mendengar teriakan korban.

Baca Juga: Wanita Tewas di Mal Central Park, Polisi: Itu Pembunuhan Berencana

"Korban sempat teriak meminta tolong, tetapi tidak ada yang mendengar. Ada yang sempat dengar tapi nggak ada yang ngeh kejadian itu, karena teriakannya samar," ujarnya.

Korban juga sempat memberikan perlawanan terhadap pelaku, namun kalah dengan pelaku yang menggunakan senjata tajam.

"Sempat ada perlawanan lah dari korban. Dari titik awal itu ada bercak darah dan jenazah korban geser 3-4 meter dari titik awal, dari analisa kita dan keterangan pelaku, korban sempat berlari, namun akhirnya tumbang dan meninggal," jelas Wibisono.

Yang unik dari kasus ini, polisi belum juga berhasil memastikan motif dari pelaku pembunuh korban. Pengungkapan motif menjadi titik terang dari penyelidiikan kasus yang telah menjadi perhatian publik dalam dua hari terakhir.

Baca Juga: Sebelum Bunuh Wanita di Central Park, Pelaku Siapkan Pisau dari Rumah

"Jadi apa motifnya, ini yang masih kita gali. Karena menurut tersangka, dia ke situ terus melihat korban dan langsung mengeksekusinya," kata Wibisono.

Hingga kini pelaku masih ditahan di Polsek Tanjung Duren. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan polisi terus berupaya mengungkap kasus tersebut dengan memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki.

Editor
Komentar
Banner
Banner