SEA Games 2023

Waduh! Menpora Prediksi Indonesia Kehilangan 37 Emas di Sea Games 2023

Indonesia berpotensi kehilangan 37 medali emas saat gelaran SEA Games 2023 di Kamboja.

Featured-Image
Menpora Zainudin Amali persilahkan siapa saju maju mencalonkan diri menjadi ketum PSSI di KLB (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak memberi target khusus untuk Indonesia pada gelaran Asian Games di Tiongkok tanggal 23 September 2023.

Menpora tidak yakin Indonesia bisa mendapatkan medali sebanyak saat Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, dan hanya menargetkan posisi ke-12 di Asian Games 2023.

Zainudin beralasan karena Asian Games di Tiongkok nanti tidak ada cabang olaharaga (cabor) Pencak Silat yang menjadi cabor andalan indonesia untuk raih medali.

"Pada saat Asian games di Jakarta 2018  itu peringkat kita memang peringkat 4, tetapi medali yang kita dapatkan itu setengahnya lebih dari pencak silat," ujar Zainudin saat saat rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (31/1).

Baca Juga: Bosan Ditolak Benfica, Chelsea Kini Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Enzo

Amali juga menambahkan, Indonesia berpotensi kehilangan 37 medali emas saat gelaran SEA Games 2023 di Kamboja dengan alasan sama, yaitu banyak cabor andalan Indonesia yang tidak dipertandingkan.

"Hitungan kami 37 medali emas kenapa hilang? karena cabang-cabang olahraga nomor-nomor pertandingan yang kita juara umum di SEA games yang lalu tidak dipertandingkan," tambah Zainudin.

Zainudin menjelaskan beberapa cabor yang pertandingan bukan nomor International. "Misalnya catur, yang dipertandingkan itu bukan nomor internasional, tetapi carur Cina, catur tradisional disana," tambahnya.

"Kecenderungan tuan rumah memang begitu, hanya mau mempertandingkan cabang-cabang olahraga yang bisa juara," tutup Zainudin.

Editor


Komentar
Banner
Banner