Isu Transfer Pemain

Bosan Ditolak Benfica, Chelsea Kini Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Enzo

Kerap mendapat penolakan, Chelsea kini menawari kontrak fantastis untuk tanda tangan Enzo Fernandez, jelang menutupnya jendela transfer paruh musim.

Featured-Image
Jelang penutupan bursa transfer, Chelsea siap kucurkan dana untuk pecahkan rekor transfer Inggris demi Enzo Fernandez. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA - Kerap mendapat penolakan, Chelsea kini menawari kontrak fantastis untuk tanda tangan Enzo Fernandez, jelang menutupnya jendela transfer paruh musim.

Tak tanggung-tanggung, The Blues kini bahkan menoyodorkan kontrak melebihi harga normal yang dipatok Benfica yaitu 106 juta pounds, dengan tawaran 115 juta pounds dan siap memecahkan rekor transfer Inggris.

Fernandez memang merupakan target utama Chelsea untuk memperkuat lini tengah skuat Graham Potter sebelum berakhirnya bursa transfer pada Rabu (1/1) dinihari WIB.

Klausul baru itu kemungkinan akan menghasilkan kesepakatan di antara Chelsea dan Benfica, meski sebelumnya pelatih Roger Schmidt sempat mengecam taktik klub asal London itu untuk mendatangkan Enzo.

Baca Juga: Leeds United Pinjam Gelandang Juve, Weston McKennie Hingga Akhir Musim

Chelsea sebelumnya meminta kompromi untuk menyicil biaya pemain Argentina berusia 22 tahun itu, sementara Benfica tetap bersikeras meminta pembayaran penuh senilai 106 juta pounds. Sekarang, permintaan cicilan The Blues meningkat ke harga 115 juta pounds.

Proses angsuran yang diminta oleh Chelsea bertujuan untuk menghindari pembayaran secara langsung yang terlalu besar, mengingat mereka sudah merogoh kocek cukup dalam untuk pembelian pemain sejak akhir musim lalu, yaitu 450 juta pounds.

Fernandez menginginkan kepindahan tersebut segera terwujud, dan tergabung bersama Chelsea yang sangat aktif di bursa transfer Januari ini, namun Benfica masih bertahan dengan klausul pembayaran langsung.

Chelsea sudah mendapatkan pemain permanen seperti Andrey Santos, Benoit Badiashile, Mykhailo Mudryk dan Noni Madueke, serta pemain pinjaman Joao Felix.

Baca Juga: Tinggalkan Benua Eropa, Witan Sulaeman Gabung Persija

Selain itu, Chelsea masih juga sedang mengajukan tawaran terakhir ke klub Brighton & Hove Albion untuk Moises Caisedo, seusai dengan ketertarikan pemilik mereka, Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Penawaran terakhir senilai 55 juta pounds untuk Caicedo masih ditolak Brighton, yang kemungkinan tetap dalam pendirian tidak akan menjual pemain berusia 21 tahun tersebut ke bekas pelatih mereka, Graham Potter.

Selain Chelsea, rival London Arsenal juga tengah mengejar pemain asal Ekuador tersebut di tengah pengintaiannya terhadap gelandang Chelsea, Jorginho.

Editor


Komentar
Banner
Banner