Transfer Pemain Liga 1

Tinggalkan Benua Eropa, Witan Sulaeman Gabung Persija

Persija Jakarta resmi mendatangkan rekrutan anyar mereka Witan Sulaeman di bursa transfer paruh musim setelah lama melintang bermain di klub benua eropa

Featured-Image
Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka Witan Sulaeman (Foto: dok. persija)

bakabar.com, JAKARTA –Persija Jakarta resmi mendatangkan rekrutan anyar mereka Witan Sulaeman di bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023.

Pemain Timnas Indonesia itu menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran di paruh kedua Liga 1 musim ini.

“Witan akan berseragam merah kebesaran Persija selama 3,5 tahun atau 42 bulan ke depan,” tulis pernyataan Persija di laman resmi klub, Selasa (31/1).

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu menjadi nama terakhir yang didaftarkan Persija Jakarta dalam mengarungi persaingan putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga: Manajer Persipura Sebut PT LIB Janjikan Liga 2 Bergulir 24 Februari

Diri punnya menjadi pemain keempat yang didatangkan oleh tim Ibu Kota untuk mengisi kedalaman skuad besutan pelatih Thomas Doll tersebut.

Sebelum bergabung bersama tim Macan Kemayoran, Witan memulai karier sepak bola profesionalnya di tahun 2019 berseragam PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Setahun kemudian, dengan performanya yang tampil cukup memukau, dirinya lantas pindah mencicipi kehidupan sepak bola profesional di benua Eropa.

Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu bergabung dengan klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica di tahun 2020. Selama di sana dia hanya bermain sebanyak dua kali penampilan dan mengantongi 71 menit bermain.

Setahun berselang, pemain berusia 21 tahun itu kemudian bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdansk. Namun baru setengah musim berjalan, Witan lantas dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Baca Juga: Menpora akan Tindak Tegas Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo

Catatan Witan di FK Senica pun semakin menonjol. Dirinya tampil sebanyak 12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist. Setelah masa peminjamnya selesai, Witan berlabuh ke klub Slovakia lainnya, yakni AS Trencin.

Selama berseragam AS Trencin, Witan bermain sebanyak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.

Selain memiliki catatan baik selama berkarier di level klub, perjalanan karier sepak bola profesional Witan pun tak luput dari langganan tim nasional.

Dengan hadirnya pemain yang berjuluk ‘Baby Shark’ itu, manajemen dan tim pelatih Persija berharap dirinya dapat membantu tim macan kemayoran di lini serang agar lebih produktif.

Editor


Komentar
Banner
Banner