Sport

Gustavo Almeida Hattrick, Persija Bungkam Barito Putera

Kekalahan telak membuka perjalanan Barito Putera di Liga 1 musim 2024/2025. Mereka ditekuk Persija Jakarta melalui hattrick Gustavo Almeida, Sabtu (10/8) malam.

Featured-Image
Aksi Riko Simanjuntak dalam pertandingan Persija Jakarta versus Barito Putera. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA - Kekalahan telak membuka perjalanan Barito Putera di Liga 1 musim 2024/2025. Mereka ditekuk Persija Jakarta melalui hattrick Gustavo Almeida, Sabtu (10/8) malam.

Bermain di International Stadium, Persija tampil menekan sejak menit awal dan memperoleh peluang pertama melalui sepak pojok di menit 4.

Peluang tersebut hampir membuahkan gol, seandainya bola hasil tandukkan Ramon Bueno tak melebar di atas gawang.

Persija akhirnya memecah kebuntuan di menit 11. Gol ini diawali umpan Riko Simanjuntak dari sisi sayap kanan.

Gustavo Almeida kemudian menyambut bola dengan tandukan. Bola sempat membentur Buyung Ismu Lessy, sebelum masuk ke gawang yang dijaga Satria Tama.

Memasuki babak kedua, Persija masih mampu mengendalikan permainan. Peluang bagus lantas dihasilkan Witan Sulaeman di menit 55.

Lolos dari jebakan offside, Witan tinggal berhadapan dengan Satria Tama. Namun bola hasil sepakan gelandang Timnas Indonesia ini masih teralu lemah dan dengan mudah diamankan kiper.

VAR akhirnya terpakai, setelah wasit menduga telah terjadi pelanggaran dalam kotak penalti Barito Putera di menit 70.

Selanjutnya wasit memberikan hadiah penalti kepada Persija, karena menilai Chechu Meneses melakukan handsball.

Gustavo Almeida yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik, setelah mengirim bola masuk ke pojok kiri bawah gawang.

Selanjutnya di menit 81, Gustavo Almeida mencetak hattrick. Pemain bernomor punggung 70 ini melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Editor


Komentar
Banner
Banner