Sport

Jadwal Barito Putera vs Persija: Awas Hattrick Imbang

Sudah 2 pertandingan berturut-turut dilewati Barito Putera tanpa kemenangan. Seharusnya catatan ini bisa diakiri dalam pertandingan kontra Persija Jakarta, Ming

Featured-Image
Murilo Mendes berpeluang kembali menjadi starter dalam pertandingan Barito Putera versus Persija Jakarta. Foto: Bola

bakabar.com, BANTUL - Sudah 2 pertandingan berturut-turut dilewati Barito Putera tanpa kemenangan. Seharusnya catatan ini bisa diakiri dalam pertandingan kontra Persija Jakarta, Minggu (21/4) malam.

Pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 itu berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai pukul 20.00 Wita.

Dengan posisi yang sudah dipastikan aman dari zona degradasi, Barito tinggal mengamankan peringkat agar tidak terlempar dari jajaran sepuluh besar.

Diketahui Laskar Antasari masih berada di peringkat sembilan dengan 42 poin. Sedangkan Persija tepat berada di bawah atau posisi sepuluh dengan 41 poin.

Mengingat selisih yang cukup besar dengan Madura United di peringkat keempat, harapan menembus championship series tampaknya sudah tertutup.

Namun demikian, Barito seharusnya tidak membuang kesempatan meraih poin penuh. Terlebih skuat asuhan Rahmad Darmawan ini sudah melewat 2 pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Berturut-turut mereka diimbangi PSIS Semarang dengan skor 0-0, lalu RANS Nusantara 1-1. Kedua hasil imbang ini dipetik seusai mengalahkan PSM Makassar lewat skor 3-1.

"Kami selalu membangun optimistis untuk menghadapi setiap pertandingan, karena ini merupakan salah satu aspek penting," papar Rahmad Darmawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (20/4).

"Tidak satu pertandingan yang mudah. Terlebih Persija mendapatkan hasil positif dalam pertandingan terakhir yang akan memotivasi mereka," imbuhnya.

Menilik catatan head to head, Persija tampak kesulitan saban menghadapi Barito Putera. Dalam 5 pertemuan terakhir, Macan Kemayoran hanya meraih 2 kemenangan.

Sedangkanya sisanya berakhir imbang, termasuk dengan skor 1-1 dalam pertemuan di putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024.

"Saya menekankan agar pemain tetap fokus dan tidak lengah sejak menit awal. Semua sudah mengetahui kalau Persija memiliki komposisi pemain yang tak perlu diragukan lagi," tukas Rahmad.

Barito sendiri berpotensi tidak diperkuat Renan Alves yang mengalami cedera paha. Cedera ini didapat ketika menghadapi RANS Nusantara.

Untungnya Murilo Mendes sudah dapat dimainkan untuk menemani Gustavo Tocantis dan Eksel Runtukahu di lini depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner