transfer pemain

Leeds United Pinjam Gelandang Juve, Weston McKennie Hingga Akhir Musim

Leeds United mengonfirmasi penandatanganan pinjaman gelandang Juventus, Weston McKennie menjelang penutupan bursa transfer Januari.

Featured-Image
Gelandang Juventus dan tim nasional Amerika Serikat bergabung dengan Leeds United dengan status pinjaman hingga akhir musim. (Foto: Twitter @LUFC)

bakabar.com, JAKARTA - Leeds United mengonfirmasi penandatanganan pinjaman gelandang Juventus, Weston McKennie menjelang penutupan bursa transfer Januari.

Leeds meniggalkan para pesaing Nottingham Forest dan Fulham untuk memboyong pemain internasional Amerika Serikat itu ke Inggris hingga akhir musim.

Mc Kennie dan Leeds mencapai kesepakatan pinjaman dengan biaya 1,3 juta pounds, mencakup opsi permanen senilai 30 juta pounds yang setara dengan lebih dari 500 miliar rupiah.

Penandatanganan pemain berusia 24 tahun itu merupakan bentuk dukungan klub terhadap pemilik mereka yang juga berasal dari Amerika Serikat, Jesse Marsch, setelah sebelumnya juga mendatangkan Georginio Rutter dari Hoffenheim dengan jumlah transfer 35,5 juta pounds.

Baca Juga: Tinggalkan Benua Eropa, Witan Sulaeman Gabung Persija

McKennie memang dikabarkan sejak lama ingin bermain di Liga Inggris, dan kini penawaran Leeds menjadi jalan bagi dirinya.

Sejak bergabung ke Juventus dari Schalke pada tahun 2020, pemain berusia 24 tahun itu sudah memainkan 70 pertandingan dan mencetak Sembilan gol untuk Juve.

Sementara itu, di musim ini McKennie sudah memainkan 15 laga Liga Italia, dan 21 laga di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua. Dirinya juga selalu menjadi starting line up tim Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, sebelum tersingkir oleh Belanda di babak 16 besar.

Ia merupakan pemain yang berbasis sebagai gelandang tengah, namun bisa menjadi opsi lain bagi klub yaitu dengan mengisi posisi bek kanan atau gelandang bertahan.

Baca Juga: Manajer Persipura Sebut PT LIB Janjikan Liga 2 Bergulir 24 Februari

Dengan banyak opsi posisi permainan tersebut, dan fisik kuat yang dimiliki McKennie, ia kemungkinan akan menjadi salah satu pemain penting bagi Leeds untuk menyelamatkan mereka menjauhi posisi zona degradasi di klasemen Premier League.

McKennie akan menjalani laga debutnya di Inggris saat Leeds berhadapan dengan Nottingha Forest di lanjutan Liga Inggris pekan depan, untuk penyelamatan perdana bagi klub barunya.

Editor
Komentar
Banner
Banner