Pemkab HSS

Wabup Syamsuri Arsyad Ambil Api Obor Porprov XI Kalsel di Tabalong

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad melakukan pengambilan api kirab sekaligus acara pelepasan di Kantor Besar EP Pertamina Tanjung, Tabalong.

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad menerima api obor Porprov Kalsel dari Bupati Tabalong, Senin (1/11). Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melakukan pengambilan api kirab sekaligus acara pelepasan di Kantor Besar EP Pertamina Tanjung, Tabalong.

Kedatangan Wabup Syamsuri Arsyad selaku Ketua Umum Porprov XI Kalsel disambut hangat oleh Bupati Tabalong bersama jajarannya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani atas dukungan penuh yang telah diberikan. Pemkab HSS akan memberikan upaya maksimal dalam Porprov Kalsel.

"Kita belajar dari pengalaman sukses yang terdahulu, baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi. Semoga tahun ini kita juga bisa sukses secara administrasi agar tidak ada permasalahan, namun jika terjadi bisa segera ditindaklanjuti," ujar Wabup Syamsuri Arsyad.

Kirab api obor Porprov XI Kalsel merupakan agenda awal yang dilaksanakan hingga hari Kamis (3/11) mendatang dengan mengitari seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Kalsel.

Melambangkan dan menggambarkan ikatan semangat serta sportivitas olahraga antar kabupaten dan kota yang ada di seluruh penjuru Kalimantan Selatan.

Api obor Porprov akan mengelilingi Kalimantan Selatan di arak selama tiga hari mulai dari Tabalong menuju Balangan, Hulu Sungai Utara melalui jalur Paringin-Lampihong lalu ke Hulu Sungai Tengah.

Selanjutnya menuju Rantau Kabupaten Tapin, melewati Margasari dibawa menuju Marabahan Barito Kuala, kemudian dilanjutkan ke Banjarmasin dan Banjarbaru untuk istirahat hari pertama.

Hari kedua setelah acara pelepasan api obor Porprov Kalsel di Lapangan Murjani Banjarbaru akan dibawa menuju Kabupaten Banjar, selanjutnya ke Tanah Laut, Kotabaru dan istirahat di Batulicin Tanah Bumbu.

Hari terakhir api obor kirab akan dibawa menuju Kabupaten HSS selaku tuan rumah Porprov XI Kalsel. Perkiraan tiba di Bumi Rakat Mufakat sekitar pukul 16.00 Wita pada Kamis (3/11).

Editor
Komentar
Banner
Banner