Pemkab Balangan

Sambo Berhasil Sumbang 6 Medali Untuk Balangan, Berikut Rinciannya

6 medali itu terdiri dari 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dalam pertandingan, di SMAN 2 Kandangan, Senin (7/11).

Featured-Image
Cabor sambo putra Balangan raih 7 medali ajang Porprov XI Kalsel di HSS. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, KANDANGAN - Kontingen atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel asal Kabupaten Balangan berhasil meraih 7 medali di cabang olahraga (cabor) sambo.

6 medali itu terdiri dari 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dalam pertandingan, di SMAN 2 Kandangan, Senin (7/11).

Pelatih sambo Balangan, Edwian mengatakan cabang olahraga sambo ini baru 2 tahun di Balangan. Namun demikian, 3 medali emas berhasil diperoleh untuk Banua Sanggam.

“Kami sangat bersyukur karena keuletan daripada atlet-atlet kita untuk berlatih di sela kesibukannya atas usaha kami berhasil mendapatkan emas. Kuncinya adalah satu jangan takut sakit, dan selalu latihan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Balangan membawa sekitar 33 orang yang terdiri dari 27 atlet dan sisanya adalah ofisial dan pelatih ke Porprov XI.

“Untuk besok kami masih berjuang di Porprov sampai dengan Kamis dan tentunya kelas yang dipertandingkan lebih berat, tapi masih kami targetkan dua atau tiga emas lagi,” katanya.

Sementara itu, atlet sambo Balangan Siti Julaiha atau yang akrab disapa Jojo peraih medali emas di ajang Porprov XI mengaku, senang dan bangga atas hasil yang didapatkannya.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas untuk Balangan,” ungkapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner