Pemkab HSS

Wabup HSS Kukuhkan Alat Kelengkapan Forum Anak Daerah Rakat Mufakat

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad mengukuhkan alat kelengkapan Forum Anak Daerah Rakat Mufakat masa bakti 2022- 2024.

Featured-Image
Wabup HSS memasangkan kain selempang kepada perwakilan forum anak daerah, Kamis (24/11). Foto: Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad mengukuhkan alat kelengkapan Forum Anak Daerah Rakat Mufakat masa bakti 2022- 2024.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti harapan dan kepedulian semua terhadap perkembangan generasi muda di HSS. 

Wabup Syamsuri Arsyad menekankan, peran alat kelengkapan forum anak sebagai jembatan komunikasi dan interaksi antara pemerintah dan anak di daerah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi.

Kak Choe sapaan akrab Wabup HSS berpesan kepada forum anak daerah rakat mufakat agar dapat menjalankan fungsinya sebagai wadah menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan tentang pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak dalam proses pembangunan.

"Saya harap terkukuhkannya pengurus dapat memfasilitasi terkait hal dan peranan pastisipasi anak daerah serta turut ambil bagian dalam menyiapkan generasi emas yang berguna dalam pembangunan pada masa yang akan datang," jelasnya.

Selain pengukuhan, Wabup Syamsuri Arsyad juga membuka Jambore Forum Anak Kabupaten HSS Tahun 2022 di Taman Palidangan Sehati Kandangan.

Jambore ini dilakukan sebagai bentuk pemenuhan hak anak khususnya partisipasi dengan harapan anak dapat lebih termotivasi untuk berkegiatan secara positif, lebih kreatif dan memiliki ide-ide serta pandangan yang bermanfaat bagi pembangunan daerah.

"Saya juga berharap kegiatan jambore anak daerah sekirannya dapat memberikan makna bagi pembinaan dan perkembangan anak-anak kita," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner