Sepak Bola Internasional

Van Der Sar Umbar Kabar Baik Usai Pendarahan Otak

Mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar akhirnya keluar dari perawatan intensif setelah mengalami pendarahan otak dua minggu lalu.

Featured-Image
Mantan Kiper Manchester United Edwin Van der Sar berada dalam kondisi baik usai pendarahan otak. (foto: twitter/@vdsar1970)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan kiper Manchester United (MU) Edwin van der Sar akhirnya keluar dari perawatan intensif setelah mengalami pendarahan otak dua minggu lalu.

Pria berusia 52 tahun ini sempat dirawat di rumah sakit Split saat berlibur di Kroasia sebelum dipindahkan ke unit perawatan intensif di rumah sakit Belanda.

Van der Sar sekarang telah keluar dari unit tersebut, dan berharap segera kembali ke rumah minggu depan.

"Saya senang tidak lagi berada di unit perawatan intensif. Namun, saya masih di dalam rumah sakit. Saya berharap bisa pulang minggu depan dan mengambil langkah selanjutnya dalam pemulihan saya," kata Van der Sar melalui postingannya di Twitter.

Baca Juga: Kondisi Edwin Van der Sar Stabil Pasca Pendarahan Otak

Kabar baik kesehatan Van der Sar ini mendapatkan banyak dukungan, termasuk MU tim yang pernah diperkuat nya selama enam musim dan mempersembahkan 11 gelar, termasuk empat gelar Liga Inggris, dan satu trofi Liga Champions.  

"Mengirimkan semua cinta dan kekuatan kami untukmu, Edwin," tulis MU di akun twitternya. 

Begitu juga dengan Fulham, yang menjadi klub pertamanya di Inggris selama empat tahun sebelum bergabung dengan MU.

"Semua orang di Fulham Football Club berharap Edwin cepat sembuh. Kami memikirkan Anda," tulis Fulham,

Baca Juga: Sah, Mason Mount Gabung Manchester United

Setelah pensiun, Van der Sar kembali ke Ajax di mana ia menjabat sebagai kepala eksekutif pada 2016, tetapi meninggalkan jabatan tersebut pada akhir musim lalu.

Hal itu dilakukan setelah menjalani musim yang mengecewakan, karena klub hanya finis di peringkat ketiga Eredivisie dan kehilangan kesempatan tampil di Liga Champions.

Van der Sar mengumumkan mengundurkan diri dari perannya setelah hampir 11 tahun di dewan klub.

Editor


Komentar
Banner
Banner