Sepak Bola Internasional

Kondisi Edwin Van der Sar Stabil Pasca Pendarahan Otak

Kondisi Edwin van der Sar sudah stabil dan bisa berkomunikasi dengan keluarga setelah masuk rumah sakit karena menderita pendarahan otak.

Featured-Image
Edwin van der Sar. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - Kondisi Edwin van der Sar sudah stabil dan bisa berkomunikasi dengan keluarga setelah masuk rumah sakit karena menderita pendarahan otak.

Mantan kiper Manchester United, Ajax, dan timnas Belanda ini menderita pendarahan otak saat berada di Kroasia pekan lalu, dan dilarikan ke rumah sakit melalui helikopter pada Jumat (7/7) sore.

Pria berusia 52 tahun itu sekarang sudah berangsur pulih namun ia tetap berada di unit perawatan intensif rumah sakit. Tapi istrinya, Annemarie, memastikan bahwa kondisinya stabil.

"Edwin masih di unit perawatan intensif, tapi stabil. Ia tidak dalam bahaya yang mengancam jiwa. Setiap kali kami mengunjunginya, dia komunikatif. Kami harus menunggu dengan sabar untuk melihat bagaimana situasinya akan berkembang," tulis pesan yang disampaikan Ajax.

Baca Juga: Sah, Mason Mount Gabung Manchester United

Van der Sar mengawali karier bersama Ajax selama sembilan tahun, sebelum pindah ke Juventus pada 1999. Ia hanya dua musim di Italia sebelum pindah ke Inggris bergabung dengan Fulham dan Manchester United hingga pensiun pada 2011. 

Selama berkarier, Van der Sar sudah mencatatkan banyak prestasi, termasuk dua trofi Liga Champions, mengangkat empat gelar Liga Inggris, dan empat kali juara Eredivisie.

Setelah pensiun sebagai pemain, Van der Sar kembali ke Amsterdam untuk menjadi direktur pemasaran Ajax pada 2012 dan diangkat menjadi CEO empat tahun kemudian, tetapi mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir Mei.

Editor


Komentar
Banner
Banner