transfer pemain

Sah, Mason Mount Gabung Manchester United

Mason Mount resmi bergabung bersama Manchester United (MU) dengan kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi diperpanjang satu tahun kedepan.

Featured-Image
Mason Mount resmi diperkenalkan Manchester United. Foto : twitter/@ManUtd

bakabar.com, JAKARTA - Mason Mount resmi bergabung bersama Manchester United (MU) dengan kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi diperpanjang satu tahun kedepan.

Gelandang berusia 24 tahun itu ditebus MU dari Chelsea dengan harga 60 juta poundsterling (1,1 triliun).

Bagi Mount, ini merupakan keputusan sulit. Apalagi, ia sudah berada di Chelsea selama 18 tahun, mulai dari akademi hingga ke tim utama.

Baca Juga: MU dan Chelsea Sepakat, Segini Harga Biaya Transfer Mason Mount

"Tidak pernah mudah meninggalkan klub yang membesarkan saya, tetapi Manchester United akan memberikan tantangan baru yang menarik untuk fase selanjutnya dalam karier saya," kata Mount dalam pernyataan di laman resmi klub. 

"Setelah berkompetisi melawan mereka (MU), saya tahu betapa kuatnya skuad yang saya ikuti, dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari upaya tim ini untuk memenangkan trofi utama," lanjut Mount.

Bersama Chelsea, Mount telah membuat 279 penampilan dengan mencetak 58 gol dan menyumbangkan 53 assist. Ia mempersembahkan trofi Liga Champions dan menjadi Pemain Terbaik Chelsea musim 2020/21 dan 2021/22.

Mount juga memiliki 36 pertandingan bersama timnas Inggris dan menjadi peran kunci dalam perjalanan negaranya ke final Piala Eropa 2021.

Editor


Komentar
Banner
Banner