transfer pemain

MU dan Chelsea Sepakat, Segini Harga Biaya Transfer Mason Mount

Manchester United dikabarkan menyetujui kesepakatan kontrak untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Mason Mount dengan durasi lima tahun.

Featured-Image
Manchester United dan Chelsea sepakat soal proses transfer Mason Mount. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United dikabarkan menyetujui kesepakatan kontrak untuk mendatangkan gelandang Chelsea, Mason Mount dengan durasi lima tahun dan biaya 55 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun).

The Blues sebenarnya tidak mau kehilangan pemain jebolan akademi klub tersebut, namun mereka gagal menegosiasikan kontrak baru untuk Mount yang akan berakhir pada tahun depan.

Belum lagi, Chelsea juga dituntut untuk menjual beberapa pemainnya sebelum akhir bulan ini untuk meredakan kekhawatiran Financial Fair Play, menyusul belanja pemain besar-besaran yang dilakukan sebelumnya.

Keluar sebagai jebolan akademi Chelsea, Mount dipinjamkan ke Vitesse pada musim 2017/2018, mencetak sembilan gol pada masa tersebut dari 29 penampilan.

Baca Juga: Wow! Liverpool Siapkan Dana Rp4,6 Triliun untuk Beli Kylian Mbappe

Ia kemudian kembali ke Inggris dan bermain untuk Derby County, sebelum akhirnya pulang ke Chelsea, memenangkan Liga Champions pada 2021, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain berusia 24 tahun itu total sudah memberikan 33 gol untuk Chelsea dan melakoni 195 penampilan, namun terpaksa absen pada laga-laga akhir musim karena mengalami cedera.

Mount juga sudah menjadi bagian dari 36 pertandingan tim nasional Inggris, mencetak lima gol dan termasuk dalam skuat Gareth Southgate pada saat Piala Dunia 2022.

Setelah gagal total pada musim lalu dengan hanya finis di posisi 12 klasemen Premier League, The Blues berencana merombak timnya.

Baca Juga: Tottenham: Harry Kane Tak Dijual!

Mereka kini memiliki pelatih permanen Mauricio Pochettino. Beberapa pemain juga sudah keluar dari Stamford Bridge, Kai Havertz ke Arsenal, Mateo Kovacic ke Manchester City, dan Ruben Loftus-Cheek hampir bergabung dengan AC Milan.

Sementara itu, Edourard Mendy dan Kalidou Koulibaly telah pindah ke Arab Saudi bersama Al-Ahli, dan N’Golo Kante bergabung dengan Al-Ittihad.

Editor


Komentar
Banner
Banner