Serie A

Usai Menang 4-0 dari AC Milan, Kapten Lazio Sesumbar jadi Juara Serie A

Lazio menang telak 4-0 atas AC Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-19 di Stadion Olimpico, Rabu (25/1) dinihari WIB.

Featured-Image
Sergej Milinkovic-Savic yakin Lazio biisa jadi juara Serie A setelah menang telak 4-0 dari AC Milan. (Foto: dok. sslazio)

bakabar.com, JAKARTA - Lazio menang telak 4-0 atas AC Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-19 di Stadion Olimpico, Rabu (25/1) dinihari WIB.

Empat gol kemenangan tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic (3), Mattia Zaccagni (37), Luis Alberto (64), dan Felipe Anderson (75).

Kemenangan ini membuat Lazio naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 37 poin, mengejar AC Milan yang berada di posisi kedua dengan torehan 38 poin.

Seusai pertandingan, kapten sekaligus pencetak gol pembuka Sergej Mlinkovic-Savic, mengatakan dirinya sudah memiliki perasaan bahwa Lazio akan menang dari AC Milan, dan ia akan mencetak gol untuk mengakhiri kutukan.

Milinkovic-Savi menyatakan bahwa keyakinan tersebut dirasakan setelah dirinya memainkan gim Fantasy Football dan bertanding melawan AC Milan.

Baca Juga: PSSI Pastikan Shin Tae-yong Latih Timnas Hingga Kontrak Berakhir

"Saya banyak membaca tulisan-tulisan yang mengatakan bahwa saya tidak pernah mencetak gol saat melawan Milan, namun saya memiliki perasaan bahwa hal itu akan berubah mala mini. Saya mendapatkan tiga poin dalam Fantasy Football,” ujara Milinkovic-Savic dikutip dari Football Italia.

“Ini mungkin merupakan malam yang indah, pertandingan hebat di depan para penggemar kami, semua orang bermain baik, dan ini hasil yang layak didapatkan. Sekarang kami harus tetap membumi dan menegakkan kepala, kami akan terus melaju,” tambahnya.

Selain itu, gelandang berusia 27 tahun tersebut tidak ragu saat menyatakan keyakinannya mengejar pemuncak klasemen Napoli, dan merebut gelar juara Serie A di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri.

“Mengapa tidak? Jika kami bermain seperti ini melawan juara bertahan, mengapa kami tidak bisa melakukannya,” tegas pemain berkebangsaan Serbia tersebut.

Baca Juga: Kevin/Marcus Tak Bawa Target Khusus di Indonesia Masters 2023

Setelah menelan kekalahan 1-2 dari Lecce dan imbang 2-2 saat bertemu Empoli di dua laga perdana tahun 2023, Lazio mampu bangkit dan menorehkan tren positif pada tiga pertandingan terakhirnya.

Tim ibukota sukses menang 2-0 di markas Sassuolo, kemudian mengalahkan Bologna 1-0 di ajang Piala Italia, dan terakhir meraih kemenangan besar 4-0 dari AC Milan.

Meski demikian, Lazio masih tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Napoli dengan selisih 13 poin. Napoli kini sudah mengoleksi 50 poin dari 19 pertandingan di Liga Italia.

Editor


Komentar
Banner
Banner