Hot Borneo

URGEN! Bocah Penderita Gizi Buruk Kotabaru Butuh Uluran Tangan

apahabar.com, KOTABARU – Diduga menderita gizi buruk, seorang bocah di Kotabaru, Kalimantan Selatan hanya bisa terbaring…

Featured-Image
Bocah penderita gizi buruk di Kotabaru perlu uluran tangan para dermawan. Foto: Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Diduga menderita gizi buruk, seorang bocah di Kotabaru, Kalimantan Selatan hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya.

Bocah malang itu bernama Muhammad Reza Saputra. Ia baru berusia tujuh tahun, warga Desa Stagen, RT 13, Tambak, Jalan Feri Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Lantaran himpitan ekonomi, keluarga pun tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa mengharap bantuan serta uluran tangan para dermawan.

Belakangan, informasi mengenai kondisi Reza sudah sampai ke telinga Mbah Muji, sapaan Kepala Seksi Dokkes Polres Kotabaru Iptu Mujiyanto.

Tanpa berpikir panjang, pagi tadi, Jumat (15/7), Mbah Muji bergegas menuju rumah bocah tersebut, dan membawanya ke IGD RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru atas perintah Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar.

“Mulanya dapat informasi dari bagren [bagian perencanaan] soal bocah itu, dan saya langsung ke sana. Ternyata, kondisinya memang memprihatinkan sekali, lalu saya mengantarkannya ke rumah sakit,” ucap Mbah Muji.

Mbah Muji bilang, orang tua bocah tersebut hanya berjualan opak, atau kerupuk keliling. Penghasilan itu hanya cukup untuk keperluan hidup sehari-hari. Belum untuk pengobatan di RS Pangeran Jaya.

“Mereka tinggal di rumah juga dipinjami orang. Makanya, anak itu sangat butuh uluran tangan saat ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner