Formula 1

Ungguli Dua Jagoan Tuan Rumah, Verstappen Juara GP Inggris

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen sukses mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun saat menjuGrand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/7) m

Featured-Image
Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen menjadi juara di GP Inggris, Minggu (9/7). (foto: twitter/@Max33Verstappen)

bakabar.com, JAKARTA - Pembalap Red Bull RacingMax Verstappen mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun saat menjuarai Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/7) malam.

Verstappen berhasil menjadi juara setelah mengungguli dua pembalap andalan tuan rumah, Lando Norris dari tim McLaren dan Lewis Hamilton di Mercedes. Kedua pembalap Inggris itu masing-masing harus puas di podium kedua dan ketiga.

Namun, keberhasilan Verstappen mendapatkan kemenangan tidak mudah, meski mulai dari pole position. Ia sempat kehilangan tempatnya setelah disusul Norris di awal balapan.

Baca Juga: Max Verstappen Beberkan Pesaing Berat di Formula 1 Musim 2023

Namun, Verstappen tidak membutuhkan waktu lama untuk merebut posisinya itu. Ia berhasil kembali menyalip Norris di lap ke-5. Posisinya itu pun bisa dipertahankan hingga garis finis.

"Kami mengawali dengan buruk, jadi kami perlu melihat mengapa itu terjadi. Bahkan setelah itu, kedua pembalap McLaren sangat cepat. Butuh beberapa lap untuk melewatinya. Senang kami menang lagi, tapi hari ini tidak mudah," kata Verstappen dilansir situs resmi f1.

Kemenangan Verstappen memperpanjang keunggulannya di klasemen sementra pembalap Formula 1 (F1) 2023. Pembalap berusia 25 tahun itu mengumpulkan 255 poin.

Baca Juga: F1 GP Monaco: Max Verstappen Mendominasi, Russell Salah Strategi

Sedangkan rekan setim Verstappen, Sergio Perez berada di urutan kedua dengan 156 poin. Di peringkat ketiga ada Pembalap Aston Martin Fernando Alonso dengan 137 poin.

Di klasemen Konstruktor, Red Bull jauh berada di depan dengan 411 poin. Mercedes di urutan kedua dengan 203 poin, dan Aston Martin di urutan ketiga dengan 181 poin.

Di balapan berikutnya, F1 akan berlangsung di GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest pada 23 Juli mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner