Kejahatan Mengintai Warga

Tren Kejahatan Lokasi Ramai, Jambret HP Wanita di Kelapa Gading

Lokasi yang ramai tidak menjamin aman dari tindak kejahatan. Pasalnya dalam dua hari dua aksi pencurian terjadi di Jakarta Utara

Featured-Image
Pelaku jambret HP di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang terekam CCTV, Jumat (14/7). Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Lokasi yang ramai tidak menjamin aman dari tindak kejahatan. Pasalnya dalam dua hari dua aksi pencurian terjadi di Jakarta Utara dan dalam lokasi ramai.

Peristiwa terbaru ini tepatnya terjadi di depan kantor DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Utara, Jalan Kelapa Nias Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Dalam prosesnya, dua pelaku menjambret HP milik seorang wanita yang sedang berdiri menunggu jemputan di pinggir jalan. Aksi kedua pelaku pun terekam CCTV milik kantor DPC Peradi Jakarta Utara.

Baca Juga: Emak-Emak Bekasi Dijambret, Lari Kejar Pelaku Sampai Pingsan

Dalam rekaman CCTV, Jakarta. Sabtu (15/7). Terlihat awalnya kedua pelaku melaju di Jalan Kelapa Nias Raya menuju ke arah Pegangsaan Dua.

Ketika melihat korban sendirian memainkan ponselnya di pinggir jalan, kedua pelaku yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor melawan arah. Dan kedua pelaku mendekati korban dan langsung merampas handphone yang tengah digenggamnya.

Salah seorang pegawai kantor DPC Peradi Jakarta Utara, Immanuel (29) membenarkan adanya aksi penjambretan di depan kantornya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Jambret Berjaket Ojol di Cilodong 

"Tadi ada yang teriak-teriak, pas kita keluar kantor ternyata ada jambret. Pas kita keluar jambretnya udah lari," ucap Immanuel saat ditemui di lokasi.

Menurut Immanuel, kedua pelaku sempat melaju ke arah Pegangsaan Dua, namun melihat kesempatan ketika korban sendirian di pinggir jalan.

Kedua pelaku pun putar balik dengan cara melawan arah dan langsung menjambret ponsel milik korban.

"Dia (pelaku) putar balik, lawan arah, korban itu kayaknya lagi nunggu jemputan lah ya, dia main-main handphone, langsung dijambret," ucap Immanuel.

Immanuel menambahkan, pihaknya bersama korban sempat berupaya mengejar kedua pelaku.

Baca Juga: Berkat CCTV, Penjambret Pesepeda di Sekitar Istana Merdeka Diringkus

Pengejaran tak berhasil lantaran pelaku sudah tancap gas menjauhi lokasi penjambretan.

Editor


Komentar
Banner
Banner