transfer pemain

Tottenham Hotspur Incar Gelandang Semusim Barcelona

Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik memboyong gelandang Barcelona, Franck Kessie di bursa transfer musim panas mendatang.

Featured-Image
Franck Kessie menjadi incaran baru Tottenham Hotspur. (Foto: dok. fcbarcelona)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik memboyong gelandang Barcelona, Franck Kessie di bursa transfer musim panas mendatang.

Kessie bergabung ke Barcelona dari AC Milan pada awal musim 2022 secara gratis, namun masa depannya bersama Blaugrana belum jelas.

Meski mencatat penampilan yang cukup impresif dengan enam gol dari 43 laga musim ini, Barca harus melepas beberapa pemainnya di pasar transfer karena krisis keuangan klub.

Pelatih Xavi Hernandez pun sudah siap untuk melepas Kessie, demi menyeimbangkan pembukuan keuangan Barca dan mendatangkan pemain baru.

Baca Juga: Brahim Diaz Dibawa Pulang Real Madrid, AC Milan Pepet Pulisic

Meski sang pemain tidak ingin pergi dari jawara Liga Spanyol musim 2022/2023, dia nampaknya tidak memiliki pilihan lain.

Menurut laman SportWitness, jika terpaksa pindah, pemain berusia 26 tahun itu ingin kembali ke Italia. Namun klub-klub Italia nampaknya tidak bisa memenuhi biaya yang dibanderol oleh Barca, yaitu senilai 35 juta euro (sekitar Rp550 miliar).

Satu-satunya klub Serie A yang berminat memakai jasa Kessie adalah Internazionale. Inter bahkan bersedia menukar dua pemainnya, Joaquin Correa dan Denzel Dumfries demi satu pemain, namun Barcelona mencari kesepakatan cash only.

Klub yang paling mungkin mendatangkan pemain internasional Pantai Gading tersebut adalah Tottenham.

Baca Juga: Deal! Karim Benzema Resmi Gabung Al-Ittihad

Pihak manajemen Spurs dikabarkan sudah berdiskusi dengan Barca terkait persyaratan untuk mengikat Kessie, selain menyiapkan dana yang diinginkan.

Kendala Spurs yaitu keinginan Kessie berkancah di kompetisi Eropa, sementara The Lilywhites gagal menuju ke sana karena hanya finis di posisi delapan klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner