transfer pemain

Tinggalkan Persija, Ryuji Utomo Berlabuh ke Bali United

Bali United secara resmi memperkenalkan penggawa terbaru mereka yakni Ryuji Utomo yang sebelumnya bergabung dengan Persija Jakarta

Featured-Image
Bali United resmi mendatangkan Ryuji Utomo dari Persija Jakarta (Foto: Instagram @ryujiutomo)

bakabar.com, JAKARTA –Bali United resmi mandatangkan ex pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo guna memperkuat lini belakang Serdadu Tridatu.

Serdadu Tridatu julukan Bali United kembali memperdalam kompisi skuatnya jelang mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Komposisi skuat yang diperkuat adalah benteng pertahanan Bali United yang sebelumnya sudah dihuni oleh beberapa nama berpengalaman di Liga Indonesia.

Kali ini manajemen Bali United secara resmi memperkenalkan ex penggawa Persija, Ryuji Utomo sebagai rekrutan terbaru penggawa Serdadu Tridatu yang siap mengarungi paruh kedua kompetisi.

Pemain kelahiran Jakarta itu berposisi sebagai pemain belakang yang memiliki kemampuan dalam menyerang dan membaca arah pergerakan bola dan lawan.

Baca Juga: Persib Vs Persija: Maung Bandung Taklukkan Macan Kemayoran 1-0

Kehadiran Ryuji Utomo diyakini sebagai salah satu kebutuhan tim pelatih agar lini pertahanan Serdadu Tridatu semakin baik usai ditinggalkan Willian Pacheco.

“Kami resmi memperkenalkan pemain baru yaitu Ryuji Utomo untuk menambah lini pertahanan Bali United pada hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Ruji memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria tim,” jelas Yabes Tanuri selaku CEO Bali United dilansir dari laman resmi klub.

“Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” sambungnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta melepas Ryuji Utomo di sisa musim 2022/2023. Bek berusia 27 tahun itu kesulitan untuk menembus tim utama Macan Kemayoran.

Baca Juga: Persija Jakarta Lepas Duo Bek Ryuji Utomo dan Al Hamra Hehanussa

Selama membela Macan Kemayoran di musim 2022/2023, mantan pemain yang pernah membela PTT Rayong itu tak pernah tampil sebanyak 90 menit bersama tim ibu kota.

Di sisi lain, bergabungnya Ryuji bersama Serdadu Tridatu akan membuat dirinya bereuni dengan Stefano Cugurra yang merupakan mantan pelatihnya ketika bersama-sama mengantarkan Macan Kemayoran juara Liga Indonesia.

Sebelum Ryuji, terdapat beberapa nama penggawa Persija yang juga melipir ke klub asal Pualau Dewata tersebut. mereka diantara yakni Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu.

Sementara itu, bergabungnya Ryuji ke Bali United juga berpeluang untuk melakukan debutnya bersama Serdadu Tridatu ketika melawan Persija Jakarta, pada 15 Januari mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner