liga 1

Persib Vs Persija: Maung Bandung Taklukkan Macan Kemayoran 1-0

Persib Bandung sukses menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga tunda putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023

Featured-Image
Persib Bandung taklukan Persija Jakarta 1-0 (Foto: Twitter @persib)

bakabar.com, JAKARTA – Persib Bandung sukses menaklukkan rival abadinya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan laga tunda putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023.

Duel klasik bertajuk ‘El Classico’ Indonesia itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1) sore WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut dilesahkan oleh legiun asing Persib Bandung, Ciro Alves di menit ke-63.

Dengan kemenangan atas Macan Kemayoran itu, Maung Bandung kini berhak naik ke posisi empat klasemen Liga 1 dengan torehan 33 poin.

Sedangkan, Persija Jakarta turun keperingkat lima klasemen Liga 1 dengan koleksi 32 poin tertinggal 1 poin dari Persib.

Baca Juga: Dramatis! Chico Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023 Usai Gilas Jagoan Denmark

Jalannya Pertandingan

Menjamu Persija di depan pendukung Bobotoh, Persib mengawali laga dengan menciptakan peluang terlebih dahulu di menit ke-7.

Ciro Alves melepaskan tembakan keras dari sisi kanan permainan. Akan tetapi, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa berhasil menghalau sepakan legiun asing Maung Bandung tersebut.

Memasuki menit ke-22, Ciro Alves kembali menembar ancaman ke gawang Persija. Lewat tendangan bola mati, namun kali ini sepakannya belum akurat mengarah ke gawang Macan Kemayoran.

Enam menit berselang, Persija gantian yang mengancam gawang Teja Paku Alam. Mendapatkan peluang emas, Michael Kremencik nyaris membuat Macan Kemayoran unggul terlebih dahulu.

Baca Juga: Shesar Rhustavito Tersingkir di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib mendapatkan hadiah penalti dari wasit usai Rio Fahmi melakukan handball di kotak terlarang.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner