Malaysia Open 2023

Dramatis! Chico Lolos ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2023 Usai Gilas Jagoan Denmark

Wakil tunggal putra Indonesia, Chico Dwi Wardoyo berhak lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2023 usai menghajar jagoan Denmark Vittinghus lewat rubber game

Featured-Image
Chico berhasil lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2023 usai taklukan Hans-Kristian Vittinghus lewat rubber game (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan satu tempat di babak 16 besar Malaysia Open 2023 usai menaklukan jagoan Denmark Hans-Kristian Vittinghus.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1), Chico memenangi duel sengit dengan Vittinghus lewat rubber set 21-11, 16-21, dan 25-23.

Kedua pemain bulutangkis disektor tunggal putra mengawali gim pertama dengan permainan yang ketat dan berlangsung alot.

Namun, Chico mampu mengeluarkan penampilan ciamiknya di awal gim pertama dengan melakukan serangan ke area Vittinghus.

Berkat permainan apiknya, Chico berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9 dari Vittinghus.

Baca Juga: Shesar Rhustavito Tersingkir di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Selepas interval, Chico lantas kembali tancap gas melalui permainan smash menyilang, hingga berhasil mencetak empat angka beruntut menjadi 15-9.

Vittinghus yang kewalahan meredam permainan Chico mulai bangkit dengan mencetak dua angka secara berturut-turut menjadi 15-11.

Namun, Chico yang makin nyaman dengan skema permainannya masih konsisten meraih poin demi poin hingga menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, Chico berhasil meraih tiga angka di awal gim kedua. Sebelum akhirnya Vitinghus berhasil mengejar hingga menyamakan poin skor menajdi 6-6.

Setelah itu, Vittinghus mulai mendapatkan ritme permainannya. Wakil asal Denmark itu berhasil menguasai permainan hingga menutup interval gim kedua dengan perolehan 12-8.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Manchester United Boyong Wout Weghorst dari Besiktas

Vittinghus semakin menjauhi perolehan poin Chico menjadi 11-18 sebelum akhirnya Chico berhasil memperkecil menjadi 16-18.

Akan tetapi, poin yang didapatkan oleh Chico harus terhenti di gim kedua ini usai Vittinghus kembali mencetak tiga angka beruntun dan menutup gim kedua dengan skor 21-16.

Pertandingan pun kemudian dilanjutkan di gim ketiga yang merupakan gim penentuan untuk kedua pebulutangkis tersebut.

Di gim ketiga, Chico berhasil unggul cepat di awal gim dengan mampu unggul 6-2 dari Vittinghus. Keunggulan Chico semakin berlanjut dan menutup interval gim ketiga dengan perolahan 11-6.

Vittinghus yang tak mau kalah berusaha mengejar perolehan poin Chico menjadi 9-11 selepas jeda turun minum.

Akan tetapi, Chico kembali menjauh dengan perolehan empat angka menjadi 15-10. Namun, di akhir gim ketiga, Vittinghus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Namun, Chico berhasil menutup gim ketiga dengan keunggulan dua poin dari Vittinghus dengan skor 25-23.

Kemenangan atas wakil Denmark itu membuat Chico berhak meneruskan langkahnya ke babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner