Malaysia Open 2023

Shesar Rhustavito Tersingkir di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Rhustavito harus tersingkar dari Malaysia Open 2023 usai takluk dari Kunlavut Vitidsarn dengan skor 23-21,19-21,22-24

Featured-Image
Shesar Rhustavito tersingkir dari Malaysia Open 2023 usai takluk dari wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Rhustavito harus angkat koper lebih cepat di Malaysia Open 2023 usai kalah dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Pada pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/1), Shesar harus takluk di babak pertama turnamen Malaysia Open 2023 dengan skor 23-21, 19-21, 22-24.

Sejak awal gim pertama, persaing ketat pun mulai disuguhkan oleh kedua wakil tunggal putra tersebut. kejar-kejaran poin pun terjadi di gim pertama.

Namun, Shesar berhasil menutup interval gim pertama dengan unggul 11-9 dari Kunlavut. Namun, setelah jeda Kunlavut berhasil mengejar hingga menyamakan skor menjadi 16-16.

Baca Juga: Indonesia Sukses di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Bahkan di akhir-akhir gim pertama, kedua pemain sempat bermain deuce dengan skor imbang 20-20. Sebelum, akhirnya Shesar berhasil menutup gim pertama dengan skor 23-21 dari Kunlavut.

Memasuki gim kedua, Shesar kembali tancap gas dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9 dari Vitidsarn.

Kembali tertinggal dari Shesar di gim kedua, Kunlavut belum menyerah dan bangkit mengejar menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan di gim kedua, Kunlavut gantian mendapatkan momentum untuk memimpin dengan skor 20-18.

Kunlavut akhirnya berhasil bangkit di gim kedua dan menutup gim kedua dengan skor 19-21 dari Shesar. Pertandingan pun berlanjut dengan gim penentuan atau gim ketiga.

Baca Juga: The Daddies Singkirkan He/Zhou di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Di gim penentuan ini, stamina kedua pemain tampak sudah mulai terkuras lewat duel sengit di dua gim sebelumnya.

Shesar yang sempat memimpin di dua interval gim sebelumnya, di interval gim ketiga ini ia harus tertinggal 7-11 dari Kunlavut.

Selepas jeda interval, Shesar berusaha mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17 di gim ketiga.

Namun setelah itu, pemain berusia 28 tahun itu harus menyerah dari wakil Thailand yang notabene merupakan unggulan keenam dengan selisih dua poin 22-24.

Kekalahan atas Kunlavut ini merupakan kekalahan ketiga yang diterima Shesar ketika berjumpa dengan Kunlavut Vitidsarn sepanjang empat pertemuan sebelumnya.

Adapun di Malaysia Open 2023, hasil ini tak lebih baik dari edisi tahun lalu ketika Shesar berhasil bertahan hingga perempat final sebelum akhirnya mundur karena cedera yang ia alami.

Editor


Komentar
Banner
Banner