Hong Kong Open 2023

Susul Jonatan, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting susul rekannya Jonatan Christie lolos ke semifinal Hong Kong Open 2023.

Featured-Image
Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting susul rekannya Jonatan Christie lolos ke semifinal Hong Kong Open 2023.

Keberhasilan itu diraih usai menyingkirkan pebulutangkis kualifikasi dari Chinese Taipei, Su Yi Lang dua gim langsung 21-12, 21-16 saat bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9) malam.

Kemenangan Ginting, sapaan akrab Anthony- memang sudah terlihat sejak awal gim pertama.

Meski sempat berjalan ketat, pebulutangkis berusia 26 tahun itu mampu menutup interval pertama dengan unggul 11-6.

Baca Juga: Taklukan Wakil Chinese Taipei, Jojo Tembus Semifinal Hong Kong Open

Usai jeda, Ginting tampil sangat baik dengan pukulan-pukulan kerasnya yang sulit di balikan lawan. Hasilnya, ia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Di gim kedua, unggulan kedua itu masih menjaga konsistensi permainannya dengan sangat baik. Ginting langsung unggul jauh hingga menutup interval dengan skor 11-7. 

Saat pertandingan kedudukan 20-11, Yi Lang sempat merebut lima poin beruntun. Namun, Ginting akhirnya menutup permainan dengan kemenangan 21-16 di gim kedua.

Kemenangan ini membuat Ginting melangkah ke semifinal Hong Kong Open untuk ketiga kalinya setelah 2015 dan 2019. 

Baca Juga: Singkirkan Juara Olimpiade, Gregoria ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Ia juga mengikuti jejak Jonatan yang lebih dulu ke babak empat besar di turnamen BWF Super 500 tersebut setelah juga mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hao dua gim langsung, 21-19, 21-18. .

Di pertandingan berikutnya, peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu akan menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto, Sabtu (16/9).

Editor


Komentar
Banner
Banner