Hong Kong Open 2023

Vito Evaluasi Stamina dan Kekuatan Jelang Hong Kong Open 2023

Tim Bulutangkis Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Hong Kong Open 2023, termasuk tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito.

Featured-Image
Shesar Hiren Rhustavito (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Bulutangkis Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Hong Kong Open 2023, termasuk tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito.

Usai hanya mencapai perempat final China Open 2023, Vito -sapaan akrab Shesar- kini mengalihkan fokusnya untuk menghadapi kompetisi BWF Super 500 tersebut.

Terlebih, ia juga tak ingin terlalu larut dalam meratapi kegagalannya di beberapa turnamen terakhir.

Pasalnya, pebulutangkis berusia 29 tahun itu harus fokus saat berjuang di Hong Kong 2023 nanti.

Baca Juga: Evaluasi Apriyani-Fadia di China Open 2023, Fisik dan Mindset Lemah

Sebab, perjalanan sulit bakal dihadapi oleh tunggal putra Indonesia itu. Vito harus mengawali langkahnya dari babak kualifikasi dengan melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. 

Jadi, evaluasi dari kejuaraan China Open sebelumnya diharapkan bisa menjadi modal bagus untuk tampil lebih baik di pertandingan nanti.

"Di Hong Kong Open bakalan tidak mudah karena saya akan memulai dari babak kualifikasi,” ujar Shesar dalam keterangannya dikutip dari PBSI, Senin (11/9).

Baca Juga: Takluk dari Viktor Axelsen, Jojo Gagal ke Final China Open 2023

Lebih lanjut, pengoleksi dua gelar BWF World Tour itu mengaku akan mempersiapkan fisik sekaligus stamina untuk menghadapi turnamen Hong Kong 2023.

Sebab, hal itu menjadi bahan evaluasi dirinya kala disingkirkan oleh rekan sekompatriotnya Jonatan Christie di perempat China Open 2023 lalu.

“Persiapan saya mencoba menjaga fisik dan stamina agar bisa bermain dengan pertandingan-pertandingan yang lebih lama lagi,” jelas Vito.

Baca Juga: Kunci Apriyani-Fadia Tembus Perempat Final China Open 2023

Di samping itu, ajang ini juga sekaligus menjadi misi bagi tim bulutangkis tanah air untuk dapat meraih podium tertinggi selama gelaran kompetisi BWF.

Sebab, dalam tiga bulan terakhir, tim bulu tangkis Indonesia masih cukup kesulitan meraih gelar dalam ajang BWF World Tour tahun ini.

Adapun, gelaran Hong Kong Open 2023 akan mulai bergulir pada Selasa (12/9) besok, yang dibuka dengan pertandingan babak kualifikasi dan dilanjutkan dengan babak 32 besar.

Editor


Komentar
Banner
Banner