China Open 2023

Takluk dari Viktor Axelsen, Jojo Gagal ke Final China Open 2023

Jonatan Christie harus puas angkat koper dari gelaran China Open 2023 usai ditaklukan Viktor Axelsen dalam laga semifinal.

Featured-Image
Jonatan Christie gagal melaju ke final China Open 2023 usai ditaklukan Viktor Axelsen (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Jonatan Christie harus puas angkat koper dari gelaran China Open 2023 usai ditaklukan Viktor Axelsen dalam laga semifinal.

Melakoni pertandingan di Olympic Sports Center, Changzhou, Sabtu (9/9), Jojo kandas usai berduel dalam dua gim langsung dengan kedudukan 17-21 dan 14-21.

Menghadapi unggulan nomor satu dunia, Jojo sejatinya sempat memberikan perlawan sengit di awal gim pertama. Bahkan, ia sempat memimpin dengan kedudukan 3-0.

Namun setelah itu, Axelsen berusaha bangkit dan berhasil menyalip Jojo dengan berbalik unggul 4-3. Saling berbalas poin pun mewarnai jalannya gim pertama dengan kedudukan 8-7 untuk Jojo.

Baca Juga: Ditekuk Unggulan Kedua, Apriyani-Fadia Tersingkir di China Open 2023

Tunggal putra unggulan pertama Indonesia itu bahkan berhasil menutup interval gim pertama dengan kedudukan 11-10. Namun, selepas jeda Axelsen mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Duel sengit kedua pebulutangkis itu kian berlanjut, saling berbalas poin kembali terjadi hingga kedudukan menjadi 14-14. Jojo bahkan berhasil kembali unggul dengan jarak 17-16.

Akan tetapi, Axelsen dengan tenang mampu kembali menyalip poin yang dimiliki Jojo dengan berjarak 20-17. Sebelum akhirnya unggulan Denmark itu berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, reli panjang mewarnai jalannya permainan sengit kedua atlet bulutangkis itu. Namun, Axelsen berhasil unggul 4-1 dan dilanjut dua poin beruntun kembali menjadi 6-1.

Baca Juga: Praveen-Melati Tersingkir, Ganda Campuran Ludes di China Open 2023

Permainan dari Axelsen semakin menyulitkan Jojo. Dirinya pun kini tertinggal dengan poin yang sangat jauh yakni 2-8 sebelum akhirnya Axelsen berhasil menutup gim kedua dengan kedudukan 11-5.

Selepas jeda, Permainan Axelsen semakin tak terbendung. Unggulan Denmark itu mampu meleset dengan kedudukan 14-5. Akan tetapi, Jojo berusaha bangkit hingga memperkecil jarak menjadi 9-15.

Viktor Axelsen lantas membuat Jojo kewalahan. Terbukti unggulan nomor satu Denmark itu membuat Jojo jatuh bangun hingga akhirnya menyerah dengan skor 21-14.

Atas hasil kekalahan ini, tim tunggal putra bulutangkis Indonesia sudah tak ada wakil lagi untuk mencapai babak final China Open 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner