Sport

Praveen-Melati Tersingkir, Ganda Campuran Ludes di China Open 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia habis di China Open, menyusul kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak 16 besar.

Featured-Image
Praveen Jordan/Melati Daeva tersingkir dari gelaran China Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia habis di China Open 2023 menyusul kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak 16 besar.

Bertanding di Olympic Sport Center Gymnasium, Kamis (7/9), Praveen/Melati takluk 21-18, 19-21, 12-21 dari pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Mengawali gim pertama, Praveen/Melati sejatinya mampu mendominasi permainan. Bahkan, mereka memimpin dengan keunggulan 4-0.

Namun, Tan/Lai mampu bangkit hingga berbalik memimpin dengan kedudukan 8-6. Hingga akhirnya, pasangan Malaysia itu menutup interval dengan kedudukan 11-10.

Baca Juga: Jojo dan Vito Menang, Tunggal Putra Amankan Tiket Semifinal China Open 2023

Selepas interval, Praveen/Melati kembali memimpin dengan raihan empat poin beruntun menjadi 14-12. Namun poin kembali imbang menjadi 14-14.

Setelahnya, Ganda campuran Indonesia kembali mendominasi permainan. Poin demi poin diraih oleh Praveen/Melati hingga menutup gim kedua dengan kedudukan 21-18.

Di gim kedua, pasangan Malaysia mampu mengambil alih dominasi permainan di awal gim. Alhasil, Tan/Lai merebut tiga poin beruntun untuk kedudukan 3-0.

Dominasi permainan Tan/Lai kembali berlanjut. Mereka bahkan berhasil meraih menutup interval dengan jarak yang sangat jauh dari Praveen/Melati dengan kedudukan 11-8.

Baca Juga: Tersingkir di China Open 2023, Ginting Jadikan Bahan Evaluasi

Semakin nyaman dengan permainannya, Tan/Lai akhirnya mampu menyudahi gim kedua dengan kedudukan 19-21 dan memaksa permainan berlanjut ke gim ketiga atau rubber game.

Di gim ketiga, permainan Praveen/Melati justru seperti kehilangan arah. Mereka bahkan sampai tertinggal 2-12 dari Tan/Lai. Bahkan, wakil Malaysia itu berhasil menyudahi permainan dengan skor 21-12 dari Praveen/Melati.

Selepas laga, pasangan ganda campuran Indonesia tersebut mengakui permainan di babak 16 besar sedikit kurang beruntung.

“Kami kurang beruntung di gim kedua, sedikit lagi bisa mengejar sebenarnya. Di gim ketiga kami kalah start dari mereka,” kata Praveen.

Baca Juga: Singkirkan Wakil Thailand, Apriyani-Fadia Lolos ke Babak Kedua China Open 2023

Terlebih, menurut Melati di gim ketiga atau di gim pamungkas, pasangan ganda campuran itu mengaku kalah start dari pasangan Malaysia.

“Kami merasa permainan kami di gim pertama dan kedua sebenarnya cukup ok. Tapi masuk ke gim ketiga semuanya menjadi blank,” lanjut Melati menambahkan.

Atas hasil ini, tim bulutangkis Indonesia tak menyisakan satu wakil pun di regu ganda campuran usai sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas juga tersingkir dari China Open 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner