Asian Games 2022

Rinov/Phita Melaju, Rehan/Lisa Tersingkir di Asian Games 2022

Dua ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mendapatkan hasil berbeda di babak 32 besar

Featured-Image
Ganda Campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak 16 cabor bulu tangkis nomor perorangan di Asian Games 2022, Senin (2/10). foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Dua ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mendapatkan hasil berbeda di babak 32 besar Asian Games 2022, Senin (2/10).

Rinov/Pitha berhasil meraih menang atas pasangan Korea Selatan, Kim Wonho/Jeong Naeun 21-15, 16-21, 21-19, sedangkan Rehan/Lisa takluk dari wakil Chinese Taipei, Ye Hong-Wei/Lee Chia-Hsin, 13-21, 20-22.

Bagi Rinov/Phita, kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya atas pasangan berperingkat 6 dunia tersebut. Sebelumnya, mereka juga mampu mengalahkan Kim/Jeong di French Open 2022.

Baca Juga: Kalah 1-3 dari Korsel, Tim Beregu Putra Indonesia Tersingkir

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan," ucap Mentari.

Meski menang, pasangan berperingkat 16 dunia itu harus kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Sebab, Rinov/Phita akan bertemu unggulan dua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak 16 besar. 

"Pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti baru diskusi dengan semua akan bermain apa lawan mereka," lanjut Phita.

Baca Juga: Tim Beregu Putri Indonesia Langsung Hadapi China di Asian Games 2022

Sedangkan Rehan/Lisa kecewa dengan kekalahannya di pertandingan pertamanya pada ajang multi event terbesar se-Asia tersebut.

Menurut keduanya, Ye/Lee bermain lebih baik di lapangan. Bahkan, Lisa bersama Rehan mengaku kesulitan keluar dari tekanan lawannya.

"Tidak ada tegang di Asian Games pertama ini tapi kami kecewa karena harusnya bisa bermain lebih lepas," ungkap Lisa.

Dengan begitu, ganda campuran Indonesia tinggal menyisakan satu pasangan di babak 16 besar Asian Games 2022 yang akan berlangsung, Rabu (4/10). 

Editor


Komentar
Banner
Banner