China Open 2023

Taklukkan Pasangan Korsel, Apriyani/Fadia Melaju ke Perempat Final China Open 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva menjadi satu-satunya wakil dari ganda putri yang berhasil melangkah ke partai perempat final China Open 2023.

Featured-Image
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia melenggang ke babak perempat final China Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Usai menaklukan wakil Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke perempat final China Open 2023. Apriyani-Fadia menang dua game langsung 21-16, 21-18 pada pertandingan yang digelar di Changzhou Olympic Sport Centre, Kamis (7/9). 

Atas hasil ini, Apriyani/Fadia menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang mengamankan tiket perempat di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Bagi Apriyani, kemenangan ini diraih tidak mudah karena untuk mendapatkan satu poin harus dilalui dengan reli-reli panjang.

"Kim/Jeong adalah tipe pemain yang gesit dan ulet jadi kami harus menjaga agar mereka tidak enak mainnya. Kami memang meladeni dulu ajakan drive-drive mereka, reli-reli mereka tapi kami harus sabar dan tidak terburu-buru. Sambil mencari kesempatan untuk membongkar rapatnya mereka," katanya. 

Sedangkan Fadia mengatakan kemenangan ini tak lepas dengan persiapannya dengan Apriyani menghadapi pasangan Korea Selatan itu.

Pasalnya, Apriyani/Fadia lebih dulu mempelajari permainan lawan dengan menonton pertandingannya saat menghadapi pasangan Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, Rabu (6/9). 

"Kami memang lebih siap dan sudah tahu harus bermain seperti apa. Kami semalam menonton dan menganalisa permainan mereka lalu menyiapkan semuanya dan berjalan lancar dari awal sampai akhir," ucap Fadia.

Di pertandingan berikutnya, Apriyani/Fadia akan menghadapi pemenang antara Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) dengan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.   

Editor


Komentar
Banner
Banner