BWF World Tour Finals 2023

Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatatkan kemenangan kedua dalam fase grup B BWF World Tour Final 2023.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: dok. PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi wakil Indonesia pertama lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. 

Keberhasilan itu usai mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dua gim langsung 21-12, 21-18 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Kamis (14/12). 

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian sudah meraih dua kemenangan di turnamen itu. Sebelumnya, mereka juga meraih poin penuh setelah menumbangkan rekan sesama di pelatnas, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, 21-14, 21-19.

Baca Juga:Terancam Gugur, Gregoria Fokus di Laga Terakhir BWF World Tour Finals

Dengan dua kemenangan straight gim membuat selisih gim Fajar/Rian tidak lagi terkejar oleh setidaknya dua pasangan lain di grup B.

Itu sekaligus mengantarkan mereka kembali ke babak empat besar di turnmen penutup musim tersebut.

Tahun lalu, Fajar/Rian juga berhasil melaju ke semifinal. Namun langkahnya langsung terhenti usai kalah dari pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi. 

Baca Juga:Tekad Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Lolos Bareng di BWF World Tour Finals

Dari hasil kedua pertandingan itu, kemenangan atas Astrup/Rasmussen dinilai lebih berat.

Pasalnya, Fajar/Rian butuh kesabaran agar bisa mematikan lawannya yang tampil solid dalam bertahan.

"Mereka memiliki pertahanan dan fokus sangat baik. Kami bermain lebih sabar, tekad tidak mau kalah dan kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat kemarin melawan pasangan Korea. Itu bisa kami manfaatkan," ucap Fajar.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Siap Tempur di BWF World Tour Finals 2023

Selanjutnya, Fajar/Rian akan kembali berusaha meraih kemenangan melawan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang baru mengalahkan Bagas/Fikri, 21-9, 21-12.

Ini akan menjadi pertandingan menarik dan seru. Pasalnya, kedua pasangan sama-sama telah meraih 3 kemenangan dalam 6 pertemuan.

Namun, Fajar/Rian harus waspada karena bentrokan terakhirnya kalah 16-21, 21-15, 14-21 di Australian Open 2023, April lalu.

Editor
Komentar
Banner
Banner