Berita Bulutangkis

Anthony Sinisuka Ginting Beri Tips Jika Ingin Jadi Pebulutangkis Dunia

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memberikan tiga kunci sukses agar mampu menjadi atlet tepuk bulu profesional. 

Featured-Image
Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting membeberkan tiga kunci sukses agar mampu menjadi atlet profesional. 

Menurutnya, ketiga kunci tersebut wajib dijalankan dengan baik apabila ingin menjadi pebulutangkis dunia.

Namun yang paling penting adalah bisa membagi waktu untuk menyelaraskan tiga kunci yang diberikan. 

Baca Juga: Kurang Sabar, Anthony Ginting Tersingkir di French Open 2023

"Hal yang paling penting tentu support sistem seperti keluarga. Dan kita sebagai atlet harus membagi waktu untuk latihan dan bersekolah. Dan perlu banget yang namanya konsisten, disiplin dan kerja keras," kata Anthony.

Hal tersebut dikatakan Anthony saat menghadiri Meet & Greet Aqua Cup 2023 di Jakarta, Minggu (5/11).

Selain itu, ia juga mengapresiasi kejuaraan seperti Aqua Cup 2023, dimana ajang tersebut menjadi sebuah pondasi awal untuk mencari dan menjaring talenta muda yang kedepan berpotensi menjadi atlet dunia. 

"Pastinya ini (Aqua Cup 2023) menjadi batu loncatan untuk mencari bibit-bibit baru," ujar pebulutangkis berperingkat 2 dunia itu. 

Baca Juga: Sesuai Strategi, Anthony Ginting Melaju ke 16 Besar French Open 2023

Sementara itu Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki memberikan apresiasi tinggi terhadap gelaran Aqua Cup 2023 yang turut diramaikan sejumlah peserta dari Vietnam. 

Dalam upaya berpartisipasi melahirkan talenta muda bulutangkis Indonesia, Kenji pun berharap turnamen Aqua Cup bisa berlanjut di tahun depan.

"Pertandingan di Aqua Cup sangat luar biasa. Tahun ini kita ada 4 lokasi, Bali, Surabaya, Medan dan Jakarta. Dan kita berharap tahun depan kejuaraan seperti ini tetap berlanjut," ungkapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner