French Open 2023

Sesuai Strategi, Anthony Ginting Melaju ke 16 Besar French Open 2023

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak 16 besar French Open 2023 usai menyingkirkan Magnus Johannesen, Rabu (25/10). 

Featured-Image
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak 16 besar French Open 2023 usai menyingkirkan Magnus Johannesen, Rabu (25/10). 

Bertanding di Glaz Arena, Anthony berhasil menang melalui rubber gim 21-14, 16-21, 21-8 atas lawannya tersebut.

Bagi Anthony, ini merupakan awal bagus untuk melangkah lebih jauh di turnamen BWF Super 750 itu.

Baca Juga: 8 Wakil Indonesia di Babak 32 Besar French Open 2023

Namun, pebulutangkis berusia 27 tahun ini mengaku membutuhkan perjuangan keras agar bisa menang di pertandingan tersebut.

"Dari awal sebenarnya sudah menekan, sudah strategi dan rancangan sudah berjalan dengan baik sampai di gim kedua setelah interval. Hanya setelah itu, saya lengah dan terbawa ke pola permainan lawan yang mempercepat tempo. Itu membuat lawan bangkit dan cukup nyaman," ucap Ginting.

Setelah itu, Anthony mulai bangkit di gim ketiga. Ia tidak menyia-nyiakan bola satupun untuk mendapatkan poin. 

Hasilnya, juara Asia 2023 ini berhasil menutup permainan dengan kemenangan pertamanya di turnamen tersebut.

Baca Juga: Jonatan Christie Maju ke Babak 16 Besar Usai Bungkam Kenta Nishimoto

"Fokus sebisa mungkin terus menekan. Di gim ketiga ini pun saya menyikapinya dengan banyak setiap poin atau sebelum servis coba untuk loncat-loncat atau teriak-teriak biar tidak lengah lagi," ucapnya.

Di pertandingan berikutnya, Anthony akan menghadapi wakil tuan rumah Toma Junior Popov yang mengalahkan Kidambi Srikanth dari India, 21-17, 21-15. Ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya di atas lapangan.

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melaju ke babak 16 French Open 2023. 

Keberhasilan Bagas/Fikri diraih usai mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan bermain rubber gim, 16-21, 21-11, 21-10. 

Baca Juga: Daftar 15 Wakil Pemain Bulu Tangkis Indonesia di French Open 2023

Sedangkan Leo/Daniel melaju setelah wakil Malaysia Aaron Choa/Soh Wooi Yik mengundurkan diri dari turnamen.

Di pertandingan berikutnya, Bagas/Fikri akan menghadapi unggulan 6 asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sedangkan Leo/Daniel ditantang pasangan China He Ji Ting/Ren Xiang Yu.  

Editor


Komentar
Banner
Banner