Hong Kong Open 2023

Taklukan Wakil Chinese Taipei, Jojo Tembus Semifinal Hong Kong Open

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023 usai menyingkirkan wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hao.

Featured-Image
Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023 usai menyingkirkan wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hao.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/9) malam, unggulan lima itu berhasil menang dua gim langsung 21-19, 21-18 dari pebulutangkis dari jalur kualifikasi tersebut.   

Di gim pertama, pertandingan sebenarnya berjalan cukup ketat. Kedua pemain sama-sama harus berjuang untuk mendapatkan poin.

Setelah saling mengejar angka hingga 10-10, Jojo -sapaan akrab Jonatan- akhirnya menutup interval pertama dengan unggul 11-10.

Baca Juga: Singkirkan Juara Olimpiade, Gregoria ke Semifinal Hong Kong Open 2023

Selepas jeda, permainan masih berlangsung sengit. Bahkan, kedudukan sampai imbang 16-16.

Namun, permainan jojo yang cukup baik di depan net membuatnya merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-19.

Di gim kedua, pertandingan tetap berjalan alot. Permainan reli-reli panjang juga tercipta demi meraih satu poin.

Setelah skor imbang 6-6, Jojo mulai melancarkan pukulan lebih baik hingga akhirnya menutup interval pertama dengan kedudukan 11-6. 

Baca Juga: Jojo dan Ginting Kompak Melaju ke Perempat Final Hong Kong Open 2023

Konsistensi Jojo sempat terhenti selepas jeda istirahat di gim kedua. Buktinya, Chia Hao, yang di babak pertama menyingkirkan Viktor Axelsen, perlahan-lahan bangkit dan sebuah smash kencangnya sekaligus membalikan kedudukan menjadi 14-13.

Namun, Jojo berhasil mempertahankan penampilannya dengan baik lewat permainan cepat yang membuat lawan kesulitan. 

Hasilnya, pebulutangkis 25 tahun itu berhasil menutup permainan dengan skor 21-18 di gim kedua setelah pukulannya tak mampu dibalikan dengan baik oleh Chia Hao. 

Di pertandingan berikutnya, peraih medali emas Asian Games 2018 itu akan menghadapi pemenang antara wakil Malaysia Ng Tze Yong dengan Magnus Johannesen dari Denmark, Sabtu (16/9). 

Editor


Komentar
Banner
Banner