Isu Transfer Pemain

Selangkah Lagi, Manchester United Boyong Wout Weghorst dari Besiktas

Manchester United dikabarkan selangkah lagi memboyong Wout Weghorst ke Old Trafford dari Besiktas usai mencapai kesepakan verbal

Featured-Image
MU capai kesepakatan verbal boyong Woth Weghourst dari Besiktas (Foto: UtdDistrict)

bakabar.com, JAKARTA – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan mencapai kesepakatan verbal untuk memboyong striker timnas Belanda Wout Weghorst dari Beksitas.

Diberitakan sebelumnya, Manchester United memang dikabarkan tengah mencari sosok striker sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim dingin.

Sederet striker besar benua Eropa pun masuk radar Manchester United, namun baru-baru ini klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan telah menjatuhkan pilihan kepada Weghorst.

Wout Weghort merupakan pemain yang membela timnas Belanda digelaran Piala Dunia Qatar 2022 lalu. Dirinya kini tengah berseragam klub sepak bola Turki, Besiktas yang merupakan pinjaman dari Burnley.

Baca Juga: Rashford Gacor Lagi, Manchester United Tekuk Charlton Athletic 3-0

Dikabarkan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, Manchester United telah sepakat untuk memboyong Weghorst ke Old Trafford dengan biaya senilai 3 juta euro atau sekitar Rp50 miliar kepada Besiktas.

Meskipun sudah mendapat lampu hijau dari klub pemilik Weghorts, Burnley. Nyatanya Besiktas tidak mau melepas pemainnya begitu saja karena merasa memiliki hak untuk menahannya hingga akhir musim.

Kendati demikian, The Red Devils masih belum bisa dipastikan 100 persen menggaet Weghorst ke Theater Of Dream.

Klub Turki tersebut baru akan sepakat melepas pemainnya ke Old Trafford jika mereka telah menemukan pengganti yang tepat.

Andai kesepakatan tersebut tercapai, pemain yang mencetak dua gol ke gawang Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, akan berseragam Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Di sisi lain, Weghorst dikabarkan sangat tertarik untuk bergabung dengan Marcus Rashford cs di Old Trafford.

Terlebih, dirinya bahkan sudah menunjukkan gerak-gerik untuk meninggalkan Besiktas dengan mengucapkan salam perpisahan ketika merayakan golnya saat melawan Kasimpasa pada 7 Januari lalu.

Setan Merah mengincar Weghorst setelah mereka kalah bersaing merebutkan Cody Gakpo yang lebih memilih berlabuh ke rival abadinya yakni Liverpool.

Saat ini, Manchester United hanya memiliki dua penyerang yakni Rashford dan Martial setelah hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Old Trafford.

Andai salah satu dari penyerang Setan Merah itu mengalami cedera, maka Manchester United tidak memiliki pelapis striker sama sekali.

Maka dari itu, Weghorst diproyeksikan oleh Erik Ten Hag sebagai salah satu opsinya untuk mengisi kekosongan posisi lini serang Manchester United yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Editor


Komentar
Banner
Banner