Piala Dunia 2022

Kroasia Dikalahkan Argentina, Zlatko Dalic Puji Lionel Messi

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji penampilan Lionel Messi saat memimpin timnas Argentina usai menaklukan Kroasia 3-0 di partai semifinal Piala Dunia 2022

Featured-Image
Pujian Zaltko Dalic kepada Lionel Messi (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memuji penampilan Lionel Messi kala Argentina mengalahkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

“Tidak banyak yang perlu dikatakan tentang Messi. Pemain terbaik di dunia dan sangat bagus dan sangat berbahaya hari ini,” ujar Zlatko Dalic dilansir dari BBC.

Melawan Argentina di babak semifinal, Kroasia harus mengakui ketangguhan Lionel Messi cs menyusul kekalahan telak 0-3 dari Tim Tango.

Berjumpa di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB, Messi berhasil memimpin rekan-rekannya untuk menaklukan Kroasia sekaligus menjajaki kaki di partai final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jelang Duel Prancis Vs Maroko, Walid Regragui: Bermain Bertahan Tak Masalah, yang Penting Menang!

La Pulga menjadi aktor kemenangan La Albiceleste usai mencetak satu gol dari titik putih, dan satu assist dalam membantu rekan-rekannya membobol gawang anak asuh Zlatko Dalic.

Atas penampilan gemilangnya tersebut, Zlatko Dalic selaku pelatih Kroasia mengaku terpesona dengan penampilan gila Messi di atas Lapangan.

Lebih lanjutnya, pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan dirinya sudah menduga kalau Lionel Messi akan mengeluarkan seluruh kemampuannya demi mengalahkan Kroasia di partai semifinal itu.

Tidak hanya memuji penampilan La Pulga, Zlatko Dalic pun turut mengucapkan selamat kepada Argentina yang berhak meraih satu tempat di final Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Bungkam Kroasia 3-0, Argentina Melaju ke Partai Final!

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Argentina karena memenangkan semifinal,” katanya.

“Mereka (Argentina) menang melawan kami dan mencapai hasil yang mereka inginkan. Ini olahraga, mereka agresif dan penuh semangat dan tidak ada yang perlu saya keluhkan,” tambahnya.

Dalic tak lupa memuji taktik permainan tim Tango. Baginya, La Albiceleste menurunkan semua penyerang terbaiknya untuk dapat meraih kemenangan di laga tersebut.

“Mereka (Argentina) menempatkan empat penyerang yang sangat agresif di lini depan. Kami tidak memiliki kualitas yang kami butuhnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Magis Lionel Messi, Dewa Sepak Bola Teriring Dewi Fortuna

Akan tetapi, Zaltko Dalic tetap memuji penampilan anak asuhnya dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Luka Modric cs berkat kerja kerasnya selama turnamen Piala Dunia Qatar 2022.

Selanjutnya, tim nasional Kroasia akan bermain di partai perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi tim yang kalah di partai semifinal antara Prancis melawan Kroasia.

Editor


Komentar
Banner
Banner