Piala Dunia 2022

Bungkam Kroasia 3-0, Argentina Melaju ke Partai Final!

Argentina berhasil melaju ke partai final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 di laga semifinal.

Featured-Image
Argentina melanju ke partai Final Piala Dunia usai taklukan Kroasia 3-0 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA –Argentina berhasil menjadi tim pertama yang melaju ke partai final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Melakoni partai semifinal di bawah gemerlapnya lampu Lusail Stadium, Lionel Messi menjadi aktor kemenangan Argentina usai menciptakan satu gol dan satu assist ke gawang Kroasia.

Unggul 2-0 di babak pertama, Argentina melanjutkan kejayaannya atas Vatreni di babak kedua setelah Julian Alvarez berhasil menambah pundi-pundi golnya di laga tersebut.

Selanjutnya, Lionel Messi cs akan menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Maroko kontra Prancis yang akan digelar Kamis (15/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Argentina Memimpin 2-0 Atas Kroasia di Babak Pertama

Jalannya Pertandingan

Selepas jeda turun minum, Kroasia berhasil mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua lewat tendangan bebas.

Luka Modric yang menjadi eksekutor tendangan tersebut melepaskan umpan silang ke tiang pojok gawang Argentina. Namun, dengan sigap Emiliano Martinez berhasil mematahkan umpan Modric tersebut.

Selang dua menit, Argentina gantian menyerang lewat tendangan keras Leandro Paredes dari luar kotak penalti gawang Livakovic. Tapi, sepakan terukuran Paredes masih terlalu mudah diantisipasi oleh kiper Kroasia itu.

Lionel Messi nyaris menggandakan golnya di menit ke-58. Memainkan umpan satu dua dengan Enzo Fernandez, La Pulga melepaskan tembakan jarak dekat namun masih berhasil ditepis oleh Livakovic.

Baca Juga: Persaingan Top Skor Piala Dunia Kian Memanas, Giroud dan Messi Tempel Ketat Mbappe

Tampil lebih menyerang, Luka Modric cs masih kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Argentina untuk mengejar ketertinggalan.

Vatreni unggul 62 persen berbanding 38 persen penguasaan bola nyatanya belum berhasil menciptakan gol hingga laga sudah berjalan 65 menit.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Kroasia justru kembali kebobolan di menit ke-70 lewat gol yang kembali diciptakan oleh Julian Alvarez.

Lionel Messi lagi-lagi menjadi aktor terciptanya gol ketiga Argentina. Menusuk jantung pertahanan Kroasia, La Pulga mengirimkan umpan datar ke Alvarez yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh pemain nomor 9 tim Tango tersebut.

Baca Juga: Tampil Impresif Bersama Kroasia, Josko Gvardiol Disodori Kontrak Fantastis Oleh 3 Klub Liga Inggris

Berkat gol Alvarez itu, La Albiceleste semakin di atas angin dengan keunggulan 3-0 dari pasukan Zlatko Dalic.

Menjelang waktu normal 90 menit berakhir, usaha anak asuh Zlatko Dalic untuk menciptakan gol di laga ini tak kunjung datang. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang untuk kemenangan Argentina.

Kemenangan ini sekaligus menjadi partai final keenam sepanjang sejarah tim Tango selama mengikuti turnamen Piala Dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner