Piala Dunia 2022

Argentina Memimpin 2-0 Atas Kroasia di Babak Pertama

Argentina berhasil memimpin 2-0 dari Kroasia di babak pertama lewat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez

Featured-Image
Argentina memimpin 2-0 dari Kroasia di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Duel panas antara Argentina melawan Kroasia membuka pertandingan pertama di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Bermain di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB, kedua negara yang mengejar kemenangan demi meraih satu tempat di partai final Piala Dunia Qatar tampil saling menyerang di babak pertama.

Timnas Argentina yang dipimpin oleh Lionel Messi mendapatkan peluang lebih dahulu dari anak asuh Zlatko Dalic.

Menyerang dari sisi kanan pertahanan Kroasia yang di kawal oleh Dejan Lovren, Nahuel Molina melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Vatreni. Namun, umpan tersebut masih terlalu deras dan hanya menghasilkan lemparan ke dalam untuk Luka Modric cs.

Baca Juga: Argentina Vs Kroasia: Tagliafico Puji Kepemimpinan Messi, Zlatko Dalic Ingin Ukir Sejarah

Tak berselang lama, giliran anak asuh Zlatko Dalic yang gantian menyerang ke dalam kotak penalti La Albiceleste.

Berlari dari sisi kiri, Mario Pasalic mengirimkan umpan silang ke tiang pojok gawang Emiliano Martinez. Tapi, masih berhasil dipatahkan oleh kiper Aston Villa itu.

Memasuki menit ke-20, kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan keunggulan karena rapatnya barisan pertahanan kedua negara tersebut yang bermain cukup disiplin.

Enzo Fernandez mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-25 untuk menciptakan keunggulan bagi tim Tango.

Baca Juga: Argentina Vs Kroasia: Pertemuan Dua Legenda, Luka Modric dan Lionel Messi untuk Berebut Tahta

Namun sayangnya, tendangan kaki kirinya masih berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Lima menit berselang, wasit Daniele Orsato menunjuk titik putih untuk timnas Argentina setelah kiper Dominik Livakovic menjatuhkan Julian Alvarez di kotak terlarang Vatreni.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor tendangan penalti tim Tango tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut untuk keunggulan 1-0 La Albiceleste.

Melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri andalannya, La Pulga sukses membuat Dominik Livakovic memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya.

Baca Juga: Persaingan Top Skor Piala Dunia Kian Memanas, Giroud dan Messi Tempel Ketat Mbappe

Tim Tango kembali membuat gawang Kroasia bergetar di menit ke-39 lewat sontekan Julian Alvarez. Melakukan serang balik cepat, Alvarez berhasil menghukum barisan pertahanan Kroasia yang gagal mengantisipasi bola hingga membuat Argentina unggul 2-0.

Tertinggal dengan defisit dua gol membuat Luka Modric cs tampil lebih offensive. Namun hingga babak pertama usai, usaha anak asuh Zlatko Dalic belum berhasil untuk mengejar ketertinggalan dari Argentina.

Editor


Komentar
Banner
Banner