Piala Dunia 2022

Argentina Vs Kroasia: Tagliafico Puji Kepemimpinan Messi, Zlatko Dalic Ingin Ukir Sejarah

Jelang laga semifinal Piala Dunia 2022, bek kiri Argentina, Nicolas Tagliafico merasa bahwa kehadiran Lionel Messi memberikan keunggulan ketika menjamu Kroasia,

Featured-Image
Pemain bernomor punggung 3 Argentina, Nicolas Tagliafico memuji kepemimpinan kapten Lionel Messi jelang laga semifinal kontra Kroasia, Rabu (14/12) dinihari. (Foto: Twitter @nico_taglia)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang laga semifinal Piala Dunia 2022, bek kiri Argentina, Nicolas Tagliafico merasa bahwa kehadiran Lionel Messi memberikan keunggulan ketika menjamu Kroasia, Rabu (14/12) dinihari nanti.

Keberhasilan tim Tango menuju babak empat besar tak lepas dari andil penting Messi, dengan mencetak empat gol dan dua asistensi.

“Dia selalu seperti ini,” kata Tagliafico dikutip dari bbc.

“Bagi kami, dia adalah kapten dan pemimpin kami. Dialah yang mendorong dan memotivasi kami.”

Dalam laga kontra Kroasia, Messi akan melakoni pertandingan ke-25 nya di ajang turnamen sepak bola terbesar bersama tim nasional Argentina, menyamai rekor mantan pemain Jerman, Lothar Matthaus.

Baca Juga: Argentina Vs Kroasia: Pertemuan Dua Legenda, Luka Modric dan Lionel Messi untuk Berebut Tahta

Selain itu, penyerang berusia 35 tahun ini juga menuju rekor pribadi ketika berupaya membawa Argentina menuju tangga juara untuk kedua kali sejak tahun 1986, pada Piala Dunia kelimanya yang juga kemungkinan menjadi edisi terakhir bagi Messi.

“Dialah yang memberi kami keuntungan spesial saat kami berada di lapangan,” tambah Tagliafico.

“Kami tahu kami memiliki Messi dan itu adalah sumber motivasi dan harapan yang besar karena kami semua tahu bahwa kami dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik. Kami sangat senang memiliki Messi sebagai kapten kami.”

Sementara itu, pelatih tim nasional Kroasia, Zlatko Dalic menyatakan bahwa kemenangan atas Argentina dinihari nanti untuk menuju partai final Piala Dunia dengan kedua kali berturut-turut, merupakan sejarah sebagai pencapaian terbesar sepak bola Kroasia.

Baca Juga: Timnas Argentina Dipastikan Kehilangan 2 Pemain saat Lawan Kroasia

“Pertandingan semifinal melawan Inggris di Piala Dunia terakhir (2018) adalah pertandingan terbesar sepanjang masa, pertandingan melawan Brasil berada di urutan kedua,” kata Dalic dilansir dari bbc.

“Jika kami menang besok, itu akan menjadikannya pertandingan bersejarah terbesar bagi Kroasia sepanjang masa.”

“Kami menginginkan lebih. Kami melawan Argentina yang hebat, tim hebat yang dipimpin Lionel Messi. Mereka sangat termotivasi dan berada di bawah tekanan lebih dari Kroasia pada saat ini,” tambah Dalic.

Menurut pelatih berusia 56 tahun tersebut, ia dan anak asuhnya di Kroasia tak ingin berhenti di laga nanti. Melawan Argentina yang memiliki Lionel Messi, Kroasia memiliki keuntungan sebagai tim yang kurang diunggulkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner