Internasional

Timnas Argentina Dipastikan Kehilangan 2 Pemain saat Lawan Kroasia

Timnas Argentina dipastikan tidak akan diperkuat oleh Acuna dan Montiel di babak semifinal melawan Kroasia buntut dari akumulasi kartu kuning yang mereka terima

Featured-Image
Timnas Argentina dipastikan kehilangan 2 pemain saat melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Melakoni partai semifinal Piala Dunia 2022, timnas Argentina dipastikan kehilangan dua penggawanya saat melawan Kroasia di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12) mendatang.

Dua pemain yang dipastikan absen membela tim Tango di laga semifinal Piala Dunia nanti adalah Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel.

Absennya dua penggawa tim Tango itu, lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning yang mereka dapatkan di pertandingan sebelumnya.

Baik Acuna dan Montiel mendapatkan kartu kuning dari wasit, saat Argentina berhasil menang adu penalti lawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022. Kerasnya laga tersebut membuat wasit Mateu Lahoz harus mengeluarkan total 18 kartu kuning dari dalam sakunya.

Baca Juga: Imbang di 120 Menit, Argentina Singkirkan Belanda Lewat Drama Adu Penalti

Atas hukuman kartu kuning tersebut secara otomatis membuat Acuna dan Montiel harus absen membela tim Tango saat menghadapi Kroasia nanti.

Sedikit informasi, Acuna mendapatkan kartu kuning saat Argentina menang 2-0 atas Polandia, di babak fase grup pada 1 Desember lalu.

Sedangkan, Montiel dihadiahi kartu kuning ketika Albiceleste meraih kemenangan atas Meksiko pada laga kedua fase grup.

Berdasarkan regulasi FIFA di Piala Dunia 2022, setiap pemain yang mendapatkan kartu kuning di fase grup hingga perempat final akan diakumulasikan.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Belanda Vs Argentina: Kekuatan Seimbang, Duel Sengit Menuju Semi Final

Kehilangan Acuna jelas menjadi sebuah kerugian bagi skuad besutan Lionel Scaloni. Pasalnya, pemain yang kini berseragam Sevilla itu tampil cukup meyakinkan hingga mengantarkan Argentina ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Sedangkan Montiel yang berstatus sebagai pemain cadangan di posisi bek kanan tampaknya tak akan mengganggu racikan juru taktik Argentina, Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni masih punya Nahuel Molina sebagai stok untuk menempati posisi tersebut dibanding dengan Gonzalo Montiel.

Selain kehilangan Acuna dan Montiel, La Albiceleste kini tengah dalam situasi yang tak menggembirakan jelang laga semifinal melawan Kroasia.

Hal tersebut lantaran FIFA sedang melakukan investigasi kepada timnas Argentina terkait dengan sanksi yang akan diberikan kepada tim Tango saat melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner