Piala Dunia 2022

Preview dan Link Live Streaming Belanda Vs Argentina: Kekuatan Seimbang, Duel Sengit Menuju Semi Final

Belanda akan bertemu lawan sepadan Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) dinihari di Lusasil Iconic Stadium, Doha, Qatar.

Featured-Image
Belanda berhadapan dengan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) dinihari pukul 02.00 WIB. (Foto: apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA - Belanda akan bertemu lawan sepadan Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) dinihari di Lusasil Iconic Stadium, Doha, Qatar.

Dengan kegagalannya menembus Piala Dunia 2018, ini akan menjadi laga yang dinanti oleh pendukung Belanda untuk melihat negaranya menuju kemenangan.

Apalagi pertemuan dengan Argentina juga menjadi misi balas dendam bagi Belanda. De Oranje gagal menuju final di Rusia, setelah Albiceleste menang lewat adu penalti.

Total dari sembilan pertemuan kedua negara, Belanda unggul dengan 4 kemenangan, sedangkan Argentina 3 kali menang dan 2 hasil imbang.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Kroasia vs Brasil dan Belanda vs Argentina

Stabilitas pertahanan dan ketangguhan di depan gawang menjadi ciri khas gaya Belanda di Qatar 2022.

Setelah sempat kesulitan di fase penyisihan, Belanda menang meyakinkan atas Amerika Serikar dengan skor 3-1 di babak 16 besar.

Hingga saat ini, pasukan Louis Van Gaal sudah mencetak delapan gol dan baru kebobolan dua kali. Hal ini membuktikan bahwa mereka memiliki kekuatan yang menyulitkan setiap lawan.

Argentina juga hampir sama. Memulai dengan hasil buruk dengan kekalahan dari Arab Saudi, Lionel Messi dkk akhirnya lolos dari Grup C sebagai juara grup setelah menang di dua laga lainnya saat berjumpa Meksiko dan Polandia.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Brasil Vs Kroasia: Kroasia Bisa Jadi Ujian Terberat Brasil

Di laga terakhinya pada babak 16 besar, anak asuh Lionel Scaloni juga dibuat kerepotan oleh Australia, meski berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Salah satu pencetak gol kemenangan Argentina atas Australia, Julian Alvarez yakin akan membawa negaranya menuju semifinal dan mengalahkan Belanda dinihari nanti.

“Kami tahu bahwa mereka memiliki pemain hebat, bahwa Belanda adalah tim yang hebat dan kuat, tetapi dengan senjata kami dan melakukan apa yang telah kami lakukan, kami percaya bahwa kami dapat menang dari pertandingan hebat nanti untuk lolos ke semifinal,” ujar Alvarez dikutip dari laman resmi FIFA.

Sebelum Alvarez, Lionel Messi mencetak gol pembuka di laga kontra Australia. Peraih tujuh gelar Ballon d’Or ini bisa menjadi momok yang menakutkan bagi lini pertahanan Belanda.

Namun sang kapten Virgil Van Dijk menegaskan bahwa pertandingan nanti bukanlah Belanda versus Messi, melainkan Belanda versus Argentina.

“Ini buka tentang saya, atau Belanda, melawan Messi, ini tentang Belanda melawan Argentina,” kata Van Dijk pada konferensi pers jelang pertandingan.

“Mereka adalah tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis, dan kami harus melakukannya dengan baik di semua bagian pertandingan,” tutup Van Dijk.

Pertemuan Belanda dan Argentina akan berlangsung pada Sabtu (10/12) dinihari pukul 02.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung melalui layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut link live streaming laga Belanda versus Argentina ----- LINK

Editor


Komentar
Banner
Banner