Piala Dunia U-17

Pecundangi Argentina, Mali Juara 3 Piala Dunia U-17 2023

Mali berhasil amankan posisi ke tiga Piala Dunia U17 di Indonesia setelah mengalahkan Argentina 3-0 di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (1/12). 

Featured-Image
Selebrasi Mali setelah mencetak gol ke gawang Argentina (Sumber: X/La football?)

bakabar.com, JAKARTA - Mali berhasil amankan posisi ke tiga Piala Dunia U-17 2023. Kesuksesan itu diraih usai mengalahkan Argentina 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12) malam.

Gol kemenangan Mali berhasil diciptakan Diarra Ibrahim (9'), Doumbia Mamadau (45'), dan Makalou Hamidou (45').

Namun Mali meraihnya tidak mudah. Argentina yang diunggulkan di laga itu langsung menekan sejak menit awal babak pertama.

Akan tetapi Mali yang mampu membuka keunggulan pada menit ke-9. Gol itu tercipta setelah sepakan Diarra Ibrahim masuk mulus kearah sudut kanan gawang Argentina. 

Baca Juga: Argentina vs Mali, 2 Misi Albicelestes di Perebutan Tempat Ketiga

Tertinggal 0-1 di awal babak pertama, Argentina meningkatkan intensitas tekanan ke pertahanan Mali. 

Namun pertahanan disiplin Mali membuat Argentina tidak bisa berbuat banyak. Sebab serangan yang diciptakan selalu dipatahkan pemain belakang lawan.

Di menit ke-42, Mali bahkan mendapatkan kesempatan emas menambah keunggulan dari servis bola mati. Sayang, tendangan bebas Makalou melebar tipis di sisi gawang. 

Selang tiga menit, tepatnya di menit ke-45 Doumbia Mamadau akhirnya menggandakan keunggulan Mali.

Baca Juga: Lawan Jerman, Prancis Siap Balas Dendam di Final Piala Dunia U-17

Berawal dari umpan dari tendangan bebas Makalou, Mamadau berhasil menyundul bola ke arah atas kiri gawang yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Argentina, Florentin Jeremias. Hingga turun minum, Mali unggul dengan skor 2-0.

Di babak kedua Mali tidak menurunkan serangan. Hasilnya laga baru berjalan tiga menit Les Aigles berhasil mencetak gol tambahan menjadi 3-0.

Gol tersebut tercipta di menit ke-48 lewat aksi individu Makalou Hamidou setelah menerima umpan trobosan Diarra Ibrahim. 

Argentina sempat memecahkan kebuntuan lewat sontekan Roberto Agustin di menit ke-61, sayangnya gol tersebut dianulir karena offside. 

Baca Juga: Gemilang di Indonesia, Claudio Echeverri Jadi Rebutan Raksasa Spanyol

Masih sama seperti babak pertama Mali masih dominan di babak kedua dengan unggul penguasaan bola dan mengatur tempo jalannya pertandingan. 

Tambahan 3 menit di babak kedua tidak merubah keadaan. Mali pun keluar sebagai peringkat ke-3 di Piala Dunia U-17 2023. 

Editor


Komentar
Banner
Banner