Piala Dunia U-17

Gemilang di Indonesia, Claudio Echeverri Jadi Rebutan Raksasa Spanyol

Kapten Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri menjadi rebutan Real Madrid dan Barcelona karena performa apiknya di Piala Dunia U-17 Indonesia.

Featured-Image
Claudio Echeverri saat membela Argentina U-17. Foto: Instagram/riverplate.

bakabar.com, JAKARTA - Kapten Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri menjadi rebutan Real Madrid dan Barcelona karena performa apiknya di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Remaja kelahiran Resistencia, Argentina itu berhasil mencetak lima gol dari lima laga yang dilakoni dalam turnamen akbar sepak bola remaja itu. Bahkan ia sukses menyita perhatian publik usai hattrick saat menghadapi Brasil di perempat final.

Penampilannya tersebut membuat Madrid ingin merekrutnya. Kabarnya Los Blancos sudah mengirimkan pemandu bakat khusus ke Indonesia untuk mengamati permainannya.

Baca Juga: Deretan Calon Pemain Bintang Indonesia di Piala Dunia U-17

Rumornya klub pemilik 14 trofi Liga Champions itu rela mengaktifkan Klausul pelepasan dengan membayar 30 juta euro atau sekitar Rp 300 miliar demi mendatangkan Echeverri.

Saat ini, pemain berusia 17 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan River Plate hingga 24 Desember 2024.

Selain itu, Barcelona yang menjadi kandidat pemburu calon penggati Lionel Messi ini juga memiliki minat yang sama. Tetapi, Blaugrana tidak menyebutkan apakah berani membayar klausul pelepasan remaja itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Gagal di Piala Dunia, Menpora: Seri Sudah Bagus

Namun, Echeverri justru memiliki minat untuk bergabung bersama Blaugrana. Ini merupakan sebuah keuntungan untuk Barca karena banyak klub yang menginginkan jasanya.

Besok Echeverri akan kembali beraksi membela Tim Tango menghadapi Jerman U-17 pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

Arkhan Kaka saat membela Indonesia U-17. Foto: Instagram/arkhan8kaka.
Arkhan Kaka saat membela Indonesia U-17. Foto: Instagram/arkhan8kaka.

Tidak hanya Claudio Echeverri yang diminati tim Eropa. Striker andalan Indonesia, Arkhan Kaka juga dikabarkan diminati klub asal Norwegia.

Meski belum diketahui pasti nama klubnya, tetapi ini merupakan angin segar untuk generasi sepak bola Indonesia untuk meningkatkan kualitas pemain.

Baca Juga: Arkhan Kaka Ditawari Klub Norwegia, Ayah: Belum Saatnya

Diliriknya penggawa Persis Solo itu dampak dari penampilan hebatnya bersama Skuad Merah-Putih di Piala Dunia U-17. Ia berhasil menyumbangkan gol, bahkan menyelamatkan tim besutan Bima Sakti dari kekalahan.

Meski masih muda, Kaka memiliki nilai pasar yang cukup tinggi yakni sekitar 50 ribu euro atau 840 juta rupiah.

Fidel Junior Barajas saat membela timnas Meksiko di Piala Dunia U-19. Foto: Instagram/fideljuniorbarajas.
Fidel Junior Barajas saat membela timnas Meksiko di Piala Dunia U-19. Foto: Instagram/fideljuniorbarajas.

Selanjutnya, Fidel Junior Barajas penggawa Meksiko U-17 juga masuk kedalam pemain yang menjadi incaran klub Eropa. Ia infonya diminati oleh Atletico Madrid dan Chelsea dan berencana didatangkan musim depan.

Kini penyerang sayap Meksiko sedang memperkuat Charleston Battery, klub kasta kedua Amerika.

Baca Juga: Intip Kandidat Calon Pemain Bintang Piala Dunia U-17

Kualitas bermainnya saat membela tim nasional membuatnya dilirik raksasa eropa tersebut.

Barajas membuat satu assist dalam dua pertandingan, permainannya secara umum sangat bagus. Namun, klub eropa itu belum menawarkan kontrak apapun kepada pemain kelahiran 2006 itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner