Piala Dunia U-17

Deretan Calon Pemain Bintang Indonesia di Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 yang akan dihelat di Indonesia akan dimulai dalam hitungan hari. Skuat timnas Indonesia diprediksi memiliki calon bintang pada turnamen tersebu

Featured-Image
Skuad Timnas u-17 sedang berlatih menjelang Piala Dunia u-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto : X/PSSI.

bakabar.com, JAKARTAPiala Dunia U-17 yang akan dihelat di Indonesia akan dimulai dalam hitungan hari. Skuat timnas Indonesia diprediksi memiliki calon Bintang pada turnamen akbar sepak bola usia muda.

Penggawa garuda muda yang dipilih memperkuat timnas untuk event sepak bola terbesar ini merupakan pemain yang memperkuat klub-klub liga Indonesia dan juga diaspora.

Bahkan terdapat pemain yang sudah melakoni laga bersama timnas senior, seperti Arkhan Kaka yang telah masuk ke skuat Persis Solo.

Pria kelahiran kota Blitar ini telah memulai debutnya Bersama Laskar Sambernyawa sejak musim 2022/2023. Arkhan telah memainkan 5 laga dalam dua musim bersama Persis.

Penggawa timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka. Foto: dok. PSSI
Penggawa timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka. Foto: dok. PSSI

Hal tersebut menjadi modal penting untuk mental pemain berusia 16 tahun itu. Sebab ia telah menghadapi pemain senior baik lokal maupun asing.

Selain itu, saat melakoni kualifikasi Piala Dunia U-17 ia sempat mencuri perhatian, lantaran sukses masuk kedalam deretan topskor dengan 7 golnya.

Tidak hanya Arkhan Kaka yang diprediksi akan menjadi pemain bintang dari Indonesia.

Selain itu, nama Iqbal Gwijangge yang pernah menjadi topskor liga pemuda Indonesia juga diprediksi akan menjadi bintang di ajang tersebut.

Bahkan karena keberhasilannya dalam menjaga lini belakang timnas U-16 dalam turnamen piala AFF. Pria kelahiran Sumedang itu sukses menyabet gelar individu sebagai pemain terbaik piala AFF u-16 tahun 2022.

Kini ia dipercaya pelatih Bima Sakti untuk memimpin rekan setimnya pada Piala Dunia U-17 2023.

Penggawa Timnas Indonesia U-17 sekaligus kapten tim garuda muda Iqbal Gwijangge. Foto: dok. PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-17 sekaligus kapten tim garuda muda Iqbal Gwijangge. Foto: dok. PSSI

Melansir dari situs resmi FIFA, Iqbal juga dianugerahi Beasiswa oleh FA Indonesia dan Kedutaan Hongaria yang membuatnya bisa berlatih bersama Puskas Akademia FC di Hongaria.

Pesepak bola kelahiran 2006 ini memiliki posisi di pertahanan karena memiliki tinggi badan yang ideal. Tetapi, ia juga bisa mengisi posisi gelandang serang.

Dengan kecerdasannya dalam membaca permainan dan fisik yang impresif. Ia bisa menjadi pemain kunci sekaligus menjadi calon Bintang timnas Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner