Piala Dunia 2022

Tampil Impresif Bersama Kroasia, Josko Gvardiol Disodori Kontrak Fantastis Oleh 3 Klub Liga Inggris

Sejak awal Piala Dunia 2022 digelar, beberapa pemain mulai menunjukkan bakatnya, termasuk pemain belakang Kroasia, Josko Gvardiol.

Featured-Image
Berkat penampilan apiknya bersama Kroasia, bek muda Josko Gvardiol masuk radar tim Liga Inggris dengan harga fantastis. (Foto: Twitter @HNS_CFF)

bakabar.com, JAKARTA - Sejak awal Piala Dunia 2022 digelar, beberapa pemain mulai menunjukkan bakatnya, termasuk pemain belakang Kroasia, Josko Gvardiol.

Bek serba bisa berusia muda ini, memperlihatkan permainan yang mumpuni dalam menjaga lini pertahanan, hingga membawa negaranya menuju ke babak empat besar.

Pemain yang saat ini membela klub Jerman RB Leipzig sudah menarik perhatian klub-klub elit Eropa sejak musim panas lalu, termasuk salah satu raksasa Inggris, Chelsea.

Performa gemilangnya selama di Qatar, membuat namanya semakin besar dalam perburuan bursa transfer.

Baca Juga: Canggihnya Bola Al Hilm untuk Semifinal dan Final Piala Dunia 2022, Terinspirasi dari Kilauan Padang Pasir Qatar

Bermain penuh selama lima pertandingan bersama Kroasia di Piala Dunia Qatar, Gvardiol diprediksi menjadi bintang baru. Bahkan kokohnya pertahanan Gvardiol juga dibarengi oleh permainan fair playnya.

Pemain berusia 20 tahun tersebut hingga saat ini belum menerima kartu kuning, jadi bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

Pemain kidal ini mampu menjaga lini belakang Vatreni dengan hanya tiga kebobolan dari lima pertandingan, termasuk ketika mempertahankan gawang Kroasia dari Neymar dan tim Samba Brasil di partai perempat final.

Gvardiol diboyong oleh RB Leipzig dari Dinamo Zagreb 18 bulan lalu dengan harga 19 juta Euro, dan saat ini agen pemain Gvardiol sudah menerima tiga penawaran fantastis dari Manchester City, Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga: Timnas Argentina Dipastikan Kehilangan 2 Pemain saat Lawan Kroasia

City menjadi klub yang menawarkan kontrak paling tinggi dengan 100 juta Euro, sementara MU memberi penawaran 90 juta Euro dan terakhir Chelsea 95 juta Euro.

Meski dikabarkan tertarik bermain di Liga Inggris, agen Gvardiol, Marjan Sisic sudah pernah memberikan keterangan soal nasib kliennya, yang tidak akan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

“Soal kemungkinan transfer di musim panas 2023 nanti, kami tidak akan terburu-buru. Saya juga bisa menegaskan bahwa hingga kini belum ada kesepakatan dengan klub manapun,” kata Sisic dikutip dari espn beberapa bulan lalu.

“Wajar ada banyak klub top tertarik, tapi Josko terikat kontrak jangka panjang di Leipzig. Josko merasa sangat Bahagia di Leipzig,” tambah Sisic.

Pada partai semifinal ketangguhan Josko Gvradiol kembali diuji. Ia akan berhadapan dengan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Lionel Messi dan sederet pemain bintang lainnya, saat Kroasia bertemu Argentina, Rabu (14/12) dinihari.

Editor


Komentar
Banner
Banner