Timnas U-20 Indonesia

Timnas U-20 vs Prancis U-20: Ujian Berat Menanti Garuda Muda

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga uji coba menantang pasukan Timnas Prancis U-20 dalam pemusatan latihan di Spanyol

Featured-Image
Timnas Indonesia U-20 menantang Timnas Prancis U-20 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Prancis U-20 di Pintara Arena, Spanyol, Jumat (18/11) pukul 00.00 WIB.

Pasukan Garuda Muda akan mengikuti turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol.

Dalam turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-20 akan dijadwalkan menghadapi dua tim, yakni Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20.

Laga tersebut sekaligus menjadi ajang uji coba pasukan Shin Tae-yong untuk menatap gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh akan Diambil Sumpah Besok

Pertandingan tersebut juga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak asuh Shin Tae-yong.

Pasalnya, kedua tim yang akan menjadi lawan Garuda Muda merupakan dua tim kuat di Piala Dunia U-20 nanti.

Pada pertandingan melawan Timnas Prancis U-20 nanti, bisa menjadi barometer kualitas pemain muda Timnas Indonesia untuk menghadapi tim level atas di Benua Biru.

Timnas Prancis U-20 menjadi lawan pertama yang akan dihadapi oleh anak asuh Coach Shin Tae-yong.

Baca Juga: Ferrari: Timnas U-20 Lemah di Bola Mati

Melawan pasukan Garuda Muda nanti, Skuad Les Blues muda tidak akan main-main. Mereka akan menurunkan pemain-pemain yang memiliki jam terbang tinggi di Liga Prancis.

Dalam beberapa kesempatan, Coach Shin Tae-yong menegaskan keinginannya agar para pemain muda Timnas Indonesia berani menghadapi lawan dari tim-tim Eropa.

Hal tersebut bertujuan agar penampilan pasukan Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 tahun depan akan meraih hasil yang maksimal.

Sebelumnya, dalam sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki. Garuda Muda tampil belum optimal.

Baca Juga: PT LIB: 16 Stadion di Indonesia Layak Gelar Liga 1

Anak asuh Shin Tae-yong itu menelan kekalahan di laga uji coba terakhir ketika melawan klub Liga Arab, Al Adalah FC dengan skor 0-2.

Tidak hanya melakoni duel dengan Al Adalah. Garuda Muda juga menjalani tujuh laga uji coba saat pemusatan latihan di Turki.

Dari tujuh laga yang dijalani, Muhammad Ferrari cs berhasil meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Maka dari itu, melawan Skuad Prancis U-20 nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi skuad Garuda Muda untuk memantapkan penampilannya jelang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner