Timnas U-20

Ferrari: Timnas U-20 Lemah di Bola Mati

Kapten Timnas U-20, Muhammad Ferrari keluhkan permainan bola mati garuda muda saat menelan kekalahan dari Al Adalah 0-2 di laga uji coba di Turki

Featured-Image
Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Al Adalah. (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia U20, Muhammad Ferrari mengeluhkan kemampuan timnya saat mengantisipasi bola mati (set piece) agar mampu mengimbangi lawan di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Seusai pertandingan melawan klub Liga Arab, Al-Adalah FC, kapten Timnas U-20 itu mengeluhkan kemampuan timnya dalam mengantisipasi bola mati.

“Itu satu kelemahan di dalam tim saat ini,” kata Ferrari, dikutip dari Antara, Senin (14/11).

Menurut pemain asal Persija tersebut, kekurangan pasukan Garuda Nusantara dalam mengantisipasi bola mati terlihat kala Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 0-2 dari klub Liga Arab.

Baca Juga: CR7 Hengkang, Klub Mana yang Bisa Menampungnya?

Ketika itu, Timnas Indonesia harus mengalami kebobolan dua gol yang semuanya berawal dari skema bola mati (set piece).

Dari dua gol Al-Adalah ke gawang Garuda Nusantara, kedua gol tersebut berawal dari tendangan bebas dan sepakan bola pojok.

Lebih lanjut, Ferrari menegaskan kalau kedepannya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi lawan dengan postur yang lebih tinggi

Sehingga menurutnya, pasukan Garuda Muda harus lebih kuat dalam menguasai bola mati ketika pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Buka Suara: MU Mengkhianati Saya!

“Di Piala Dunia U-20 nanti, kami akan menghadapi lawan dengan postur yang lebih tinggi. jadi kami mesti lebih kuat saat menghadapi bola mati,” ungkap Ferrari.

Meski menelan kekalahan dari, sang kapten Timnas Garuda Nusantara itu cukup puas dengan performa timnya karena mampu mengimbangi permainan lawan.

“Pertandingan tadi cukup bagus untuk persiapan ke depannya. Dari babak pertama kami beberapa kali membuat peluang, tapi belum bisa dimaksimalkan,” tambahnya.

Pertandingan melawan Al Adalah menjadi laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-20 di sela-sela pemusatan latihan di Turki.

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, Timnas U-20 telah menjalani tujuh laga uji coba. Tiga diantaranya berakhir dengan kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Baca Juga: Wonderkid MU, Garnacho Menangkan Setan Merah dari Fulham

Selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan sesi pemusatan latihan.

Skuad Garuda Muda sudah dijadwalkan akan menghadapi Timnas Prancis U-20 pada Jumat 18 November mendatang.

Pasukan Shin Tae-yong juga akan menghadapi Timnas Slovakia U-20 keesokan harinya setelah laga kontra Prancis nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner