liga inggris

Wonderkid MU, Garnacho Menangkan Setan Merah dari Fulham

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Garnacho

Featured-Image
Alejandro Garnacho antarkan MU gasak Fulham 2-1 (Foto: Twitter/ @ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA – Wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho sukses menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Setan Merah atas Fulham dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris.

Bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham, Manchester United hampir menelan hasil imbang kontra The Cottagers, pada Minggu (13/11) malam.

Beruntung, pemain muda MU, Garnacho berhasil mecetak gol di menit akhir untuk mencuri 3 poin dari kandang Fulham.

Pasukan Erik Ten Hag sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan di awal-awal laga sebelum akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-14.

Baca Juga: Brace Edin Dzeko Bawa Internazionale ke Papan Atas Serie A

Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan 1-0  MU dari tuan rumah.

Gol Eriksen ke gawang The Cottagers merupakan gol pertamanya untuk Setan Merah sejak bergabung dengan tim asuhan Erik ten Hag awal musim lalu.

Lewat umpan silang yang diberikan oleh Bruno Fernandes ke tiang jauh, Eriksen mampu menyosor si kulit bundar masuk ke dalam gawang Bernd Leno.

Tak mau kalah dari tim tamu, The Cottagers lantas mulai tampil ngotot dan mampu menguasai jalannya permainan.

Baca Juga: Liverpool Menang, Milner dan Robertson Cetak Rekor

Alhasil, di menit ke-61, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dilesahkan oleh mantan pemain Setan Merah, Daniel James.

James yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu menjebloskan si kulit bundar lewat sepakan kaki kirinya untuk merobek gawang David De Gea.

Tak mau berakhir imbang, pasukan Erik ten Hag mencoba tampil lebih menekan permainan tim tuan rumah.

Jelang berakhirnya laga, Manchester United berhasil merubah skor menjadi 2-1 sekaligus mengunci raihan tiga poin lewat gol pemain muda, Alejandro Garnacho.

Masuk sebagai pemain pengganti, Garnacho mampu merobek gawang Bernd Leno untuk memastikan kemenangan Setan Merah di menit 90+3’.

Garnacho yang melakukan umpan satu-dua dengan Christian Eriksen dari sisi kiri pertahanan Fulham, mampu menembak bola dengan kaki kirinya untuk menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Alejandro Garnacho tercatat sebagai pemain termuda, setelah Federico Macheda saat melawan Aston Villa yang mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-90 di Premier League untuk Manchester United.

Dengan raihan tiga poin tersebut, Manchester United menatap jeda Piala Dunia 2022 di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 26 poin.

Setan Merah hanya terpaut tiga poin dari Tottenham yang berada satu tingkat di atas Manchester United .

Sebaliknya, tuan rumah Fulham harus puas menduduki peringkat ke sembilan klasemen dengan mengoleksi 19 poin dari 15 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner