Serie A

Brace Edin Dzeko Bawa Internazionale ke Papan Atas Serie A

Inter Milan memenangkan laga Derby Lombardia kontra Atalanta dalam laga penutup Serie A jelang libur Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Edin Dzeko mencetak 2 gol saat timnya Inter menang 2-3 di kandang Atalanta pada giornata 15 Serie A (Foto: dok. inter)

bakabar.com, JAKARTA – Inter Milan memenangkan laga Derby Lombardia kontra Atalanta dalam laga penutup Serie A jelang libur Piala Dunia 2022.

Bermain di kandang sendiri, Minggu (13/11) malam, Atalanta yang bertekad memperbaiki performa timnya berhasil unggul lebih dulu di menit 25.

Gol tuan rumah dilesatkan oleh Ademola Lookman melalui tendangan penalti, akibat pelanggaran terhadap Duvan Zapata. Atalanta sementara unggul 1 gol.

Internazionale membalas gol tersebut 11 menit berselang melalui aksi Edin Dzeko. Memanfaatkan umpan cantik Lautaro Martinez, Dzeko membawa Inter menyamakan kedudukan 1-1 di babak pertama.

Baca Juga: Derby Lombardia, Atalanta vs Inter Milan: Misi Nerazzurri Kembali ke Papan Atas Serie A

Memasuki babak kedua,, Inter dan Atalanta yang sama-sama mengincar tiga angka demi naik ke papan atas klasemen Serie A saling adu serangan.

Inter berhasil membalikkan keadaan lewat brace Edin Dzeko di menit 56, sebelum bek tuan rumah Atalanta, Jose Luis Palomino membantu Inter unggul dua angka lewat gol bunuh diri pada menit 61.

Tertinggal 1-3, Palomino menebus dosa untuk Atalanta, setelah berhasil menanduk bola ke gawang Andre Onana di menit 77.

Sayang, penebusan dosa Palomino belum cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan karena tidak ada gol tercipta di waktu tersisa.

Baca Juga: Pekan ke-15 Serie A: Juventus Hadapi Ujian Berat Sebelum Rehat

Pasukan Gian Piero Gasperini dipaksa menyerah di kandang sendiri oleh tim Simone Inzaghi dengan skor 2-3.

Berkat kemenangan ini, Internazionale berhasil merangsek ke papan atas Serie A sebelum jeda di peringkat keempat dengan koleksi 30 poin, sementara tim lawan Atalanta tertahan di posisi keenam dengan 27 poin.

Posisi Inter masih terancam oleh Juventus yang berada di peringkat kelima dengan selisih 2 poin.

Juventus akan melakoni laga big match pada giornata ke-15 Serie A dengan menantang posisi runner up Lazio di Allianz Stadium, Senin (14/11) dinihari nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner