liga 1

Timnas Ikuti Banyak Turnamen, PT LIB Pastikan Kick Off Liga 1 Tidak 'Molor'

Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus memastikan liga bergulir pada 1 Juli 2023.

Featured-Image
Dirut PT LIB, Ferry Paulus pastikan liga 1 bergulir tepat waktu. (Foto: dok. ptlib)

bakabar.com, JAKARTA - Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus memastikan Liga 1 musim 2023/2024 akan bergulir pada 1 Juli 2023.

Dirinya mengklaim semua jadwal hampir rampung dibuat. Urusan perizinan dengan kepolisian juga Ia katakan sudah sesuai dengan rancangan yang dibuat. 

"Kick off sudah pasti tanggal 1 (Juli) karena memang perizinan itu semua on track. Artinya memang proses perizinan ini dimulai dengan adanya verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion yang baik. Yang kedua beberapa persyaratan yang perlu harus diperbaiki sedang dalam proses terutama major yang ada keterkaitan dengan keamanan," terang Ferry Paulus saat hadir dalam acara pelantikan pengurus PSSI, Jum'at (26/5). 

Baca Juga: Seri VI IBL 2023: Kalahkan Bima Perkasa, Prawira Harum Bandung Tuntaskan Dendam

"Kemudian detail jadwal yang dalam waktu dekat ini sudah akan keluar. Karena memang komitmen dari pihak kepolisian sama persis yang kita ingin dan rancang, dan paling terlambat mungkin 2-3 minggu sebelum kick off itu sudah bisa dapatkan," tambahnya. 

Ferry juga memastikan pihak LIB akan terus memberikan kisi-kisi soal persiapan menuju pelaksanaan liga kepada seluruh klub peserta agar bisa bersiap.

Ia mengerti itu merupakan hal penting karena pihak klub harus mempersiapkan pendanaan selama satu musim ke depan. 

"Kisi-kisinya kita berikan juga pada klub-klub, karena mereka juga membutuhkan untuk budget, kepastian terhadap sponsor dan lain-lain. Itu juga sudah ita berikan," akunya. 

Baca Juga: Gelar Munas Ke-5, PP ASKI Genjot Prestasi Atlet Karateka

Dalam penyusunan jadwal liga musim ini juga, Ferry menekankan sudah melihat bagaiman agenda internasional yang menyangkut timnas Indonesia.

Alhasil nantinya liga akan diberhentikan saat timnas Indonesia harus mentas pada berbagai turnamen yang diikuti. 

"Paling penting bahwa apa yang kita planning ada bagian-bagian yang harus betul-betul kita off. Misalkan seperti FIFA Match Day sudah pasti, beberapa agenda internasional yang harus kita ikuti. Terus ini yang agak unik, bukan unik juga, tetapi supporting liga terhadap timnas di persiapan menuju Piala Asia, itu kita off dari tanggal 20 Desember berakhir sampai Piala Asia. Itu kalo ngga salah di quarter awal di akhir januari," jelasnya. 

Selain berhenti sejenak untuk kepentingan tim nasional, Ferry juga menyebut liga akan kembali dihentikan karena adanya agenda pemilihan umum.

Baca Juga: Lionel Messi Masuk Skuat Argentina Vs Indonesia? Ini Kata Exco PSSI

Barulah setelahnya liga terus bergulir sampai menuju babak play-off empat tim terbaik dalam menentukan juara liga. 

"Kemudian kita masih off karena persiapan mau pemilu. Kan ada pemilu tanggal 14 Februari, setelah pemilu 2-3 hari kita rancang lagi saya lupa tanggalnya tapi jum'at sabtu minggu mulai kick off lagi sampai dengan seluruh kompetisi di reguler series. Kemudian nanti setelah lebaran ada championship series yang kita persiapkan di play off empat terbaik," pungkas Ferry. 

Editor


Komentar
Banner
Banner